Awal Tahun Baru, Warga Serbu Pantai Sanur

picsart 22 01 01 12 32 55 798
RAMAI - Suasana Pantai Sanur saat hari pertama tahun 2022. Warga banyak berkunjung untuk mandi, maupun sekadar melihat pemandangan.

Sanur, DENPOST.id

Ratusan masyarakat menyerbu Pantai Sanur Denpasar untuk merayakan hari pertama tahun 2022, pada Sabtu 1 Januari 2022 yang bertepatan dengan hari suci Siwaratri. Masyarakat umumnya datang bersama keluarga ataupun temannya.

Sebagian besar mereka datang ke Pantai Sanur untuk mandi dan beberapa lagi hanya untuk menikmati pemandangan dan sekadar menikmati pemandangan pantai sembari mencicipi kuliner khas Pantai Sanur yaitu lumpia, serta sup kepala ikan di sejumlah restoran tepi pantai.

Salah satu pengunjung, Wira, mengatLLakan dia datang untuk merayakan hari pertama tahun baru 2022. Hal ini juga ia lakukan saat perayaan hari pertama tahun 2021 lalu. Sebagai orang Bali, dia meyakini mandi ke pantai atau melukat, dapat memberi aura positif bagi umat.

“Iya sambil jalan-jalan juga sekalian melukat kebetulan sekarang juga Siwaratri,” ujarnya. Dari pantauan DENPOST.id di lokasi, penerapan protokol kesehatan relatif kendor.

Baca juga :  Ogoh-ogoh di Denpasar Dilombakan Lewat Vidio, 417 ST Diberikan Ini

Banyak masyarakat yang habis mandi memilih tidak menggunakan masker karena dalam kondisi basah. Namun sebagian lagi sangat taat menggunakan masker serta mencuci tangan. Selain warga lokal Bali sejumlah wisatawan domestik juga nampak berlibur di pantai Sanur ini.

Berbeda dari hari-hari pada umumnya yang kunjungan wisatawan ramai pada pagi hari saat ini kunjungan justru meningkat saat siang hari. Suasana ini disambut antusias dan gembira oleh sejumlah pedagang yang berjualan di Pantai Sanur.

Baca juga :  Rapid Test 80 Warga Perum Pondok Galeria, Pasangan Suami Istri Reaktif

Tak seramai tahun-tahun sebelumnya, mereka tetap mensyukuri kunjungan ini. “Kalau pagi sampai siang kunjungannya tidak seberapa, biasanya sore hari lebih ramai dari sekarang,” ujar salah satu pedagang lumpia asal Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

Di Denpasar, perayaan malam tahun baru 2022 pada Jumat 31 Desember 2021 petang memang relatif landai. Tidak terjadi kerumunan yang berlebihan di tempat-tempat umum. Suasana malam tahun baru itu juga dipantau oleh Walikota Denpasar, Gusti Ngurah Jayanegara, bersama jajarannya.

Baca juga :  Abaikan Prokes, Belasan Warga Didenda

Salah satu objek yang dikunjungi Walikota yaitu Gedung Dharma Negara Alaya di Lumintang, Denpasar Utara. “Jadi titik-titik yang sudah ditentukan yaitu Taman Kota Lumintang, Puputan Badung, Taman Janggan Renon, juga beberapa titik di ruas jalan,” kata Walikota kepada wartawan di sela pemantauan.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa pada tanggal 1 Januari 2022 akan dilakukan penutupan lapangan-lapangan di Denpasar. Hal itu guna menekan euforia masyarakat Denpasar merayakan malam tahun baru. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini