Awal Tahun Baru, Kasus Covid-19 di Buleleng Masih Nihil

picsart 22 01 01 20 56 21 030
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan

Singaraja, DENPOST.id

Pergantian tahun baru saja dilewati. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Buleleng berharap pergantian tahun tidak menimbulkan klaster. Pada awal tahun ini, masih belum ditemukan kasus sama sekali. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, saat menyampaikan release hari Sabtu (1/1/2022).

Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng mengatakan, komitmen tim satgas dan dukungan masyarakat dalam hal menerapkan prokes sebelum pergantian tahun patut diberi apresiasi. “Tanpa kesadaran dan dukungan masyarakat, hasil baik ini mustahil kita capai,” ucap Suwarmawan.

Baca juga :  Tiga Atlet Paralympic Buleleng Dapat Bonus

Ditambahkan, meskipun dalam beberapa hari terakhir kasus di Buleleng masih nihil, pihaknya menekankan agar masyarakat jangan lengah sedikitpun. “Prokes yang ketat wajib kita terapkan selalu. Vaksinasi harus segera dituntaskan, dan yang terakhir lengkapi dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk menskrining awal penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Mantan Kabag Prokom ini berharap, awal tahun baru ini menjadi awal kebangkitan tanpa adanya tambahan kluster lagi, dan kehidupan bisa normal kembali.

Baca juga :  Kodim 1609 Buleleng Lakukan Rapid Test Antigen Acak, Satu Reaktif

Dijelaskan, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Buleleng masih sama yaitu sebanyak 10.462 orang, dengan rincian: sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang dan dalam perawatan nihil. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini