Habis Bensin, Nelayan Karangasem Terdampar di Perairan Buleleng

picsart 22 01 02 15 04 41 981
NELAYAN TERDAMPAR - Wayan Kondi (68) nelayan asal Tulamben, Karangasem yang terdampar di perairan Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Minggu (2/1/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Nelayan asal Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Wayan Kondi (68) terdampar di perairan Desa Bukti, Kecamatan Buleleng, Minggu (2/1/2022) akibat kehabisan bensin. Dia dilaporkan hilang sejak Sabtu (1/1/2022) oleh keluarganya.

Syukurnya Wayan Kondi diselamatkan warga setempat.
Kasat Pol Air Buleleng, AKP Wayan Parta mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pol Air Pos Tejakula, dan Babinkam Bukti untuk membantu kepulangan Wayan Kondi kembali ke Tulamben Karangasem.

Baca juga :  Jelang Nyepi, Disdagperinkopukm Buleleng Gelar Pasar Murah

Dijelaskannya, yang bersangkutan terdampar akibat perahu yang dikemudikan kehabisan bahan bakar dan juga cuaca kurang bagus, sehingga nyasar dan terdampar di Pantai Desa Bukti.

“Ada nelayan dari Karangasem bernama Wayan Kondi (68) terdampar di perairan Desa Bukti Kubutambahan, dan kami sudah koordinasi ke anggota untuk membantu dan memberikan rasa nyaman. Kami Kasat Pol Buleleng mengucapkan terimakasih atas atensi dan perhatianya kepada nelayan tersebut,” ujar AKP Wayan Parta.

Baca juga :  Patuhi Prokes, Sidang Dewan Buleleng Lancar

Kronologisnya, Wayan Kondi melaut sejak pagi hingga pukul 17.00 Wita, dikabarkan masih terlihat oleh rekannya Ketut Minggu. Disaat yang bersamaan, situasi di perairan sedang mendung, kabut tebal dan mulai turun hujan. Karena cuaca yang kurang bersahabat, Wayan Kondi bergerak memacu jukungnya menuju arah barat dan oleh Ketut Minggu diberikan Kode untuk putar arah pulang kembali ke darat.Namun, kode yang diberikan tidak dihiraukan, sehingga dia kehabisan bensin terdampar di pesisir Desa Bukti, Kubutambahan, Buleleng, bersama perahu dan peralatan tangkap ikannya. (118)

Baca juga :  Diduga Lakukan Pungli ke Pasien, Oknum Dokter Bedah di RSUD Klungkung Diganjar Turun Pangkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini