Truk Bermuatan Sekam Terguling, Jalur Penelokan Sempat Macet

picsart 22 01 02 15 05 23 310
TRUK TERGULING - Muatan sekam berserakan dari truk yang terguling di jalur Penelokan, Kintamani, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Jalan raya jalur Kedisan tepatnya di Penelokan, Batur Tengah, Kintamani, Bangli, Sabtu (1/1/2022) sore macet total. Hal itu, diakibatkan sebuah truk
warna merah dengan DK 9436 QQ bermuatan penuh sekam yang dikemudikan I Ketut Terima (52), dari Banjar Ulundanu, Desa Songan A, Kintamani, terguling.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi macet, terlebih Sabtu banyak kendaraan datang hendak berwisata di awal tahun baru. Pasalnya, muatan sekam berserakan di tengah jalan raya.

Baca juga :  Dipenuhi Lumpur, Akses Jalan Perbatasan Terganggu

Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw, didampingi Kasubag Humas Polres Bangli, Iptu. Wayan Sarta, Minggu (2/1/2022), membenarkan adanya laporan lakalantas yang disebabkan terjatuh sendiri. Kata dia, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Ketut Terima, melaju dari arah utara atau melaju dari atas (jalan menurun menikung ke kiri) dengan tujuan ke arah S)selatan. “Kemudian karena kurang hati – hati dan banyaknya muatan yang dibawa, sehingga saat tikungan menurun ke kiri, kehilangan keseimbangan dan terguling ke arah kiri jalan,” ungkap Kapolsek.

Syukur tak ada korban jiwa maupun luka. Termasuk si sopir selamat. Meski demikian, kerugian material yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp1 juta. “Saat ini kondisi lalin di jalan tersebut sudah normal. Truk sudah berhasil dievakuasi Sabtu malam. Dan barang muatan yang berserakan juga sudah dibersihkan,” bebernya.

Baca juga :  Badung Siap PPKM Darurat, Vaksinasi Capai 108 Persen

Diketahui kondisi jalan tempat kejadian, merupakan jalan raya beraspal baik menanjak menurun, pandangan tidak terhalang. Namun, permukaan jalan basah sempat diguyur hujan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengemudi untuk lebih ekstra hati-hati melewati jalur tersebut, dan diingatkan agar tak mengangkut muatan yang berlebih. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini