Jalan Raya Cucukan Klungkung Banjir

picsart 22 01 02 18 29 28 511
BERSIHKAN MATERIAL - Warga gotong royong membersihkan material tembok yang menutupi saluran air di Dusun Tengah, Desa Tegak, Klungkung, Minggu (2/1/2022) sore.

Semarapura, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Klungkung, Minggu (2/1/2022) sore, membuat tembok rumah warga di Dusun Tengah, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung roboh sepanjang tujuh meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun robohnya tembok rumah milik Ketut Sutawan ini, menimbulkan banjir di Jalan Raya Cucukan.

Kondisi ini, terjadi lantaran material tembok yang roboh menutupi saluran air di pinggir jalan, sehingga air yang mengalir di saluran air tertutup material dan meluap ke jalan raya di seputaran Jalan Raya Cucukan. Bahkan untuk mengantisipasi genangan air semakim tinggi, warga di tengah guyuran hujan mencoba mengevakuasi material tembok yang menutup saluran air tersebut.

“Warga saat ini berupaya mengangkat material tembok yang roboh. Tapi karena materialnya banyak, maka warga meminta bantuan petugas,” ungkap salah seorang warga bernama Komang Merta.

Baca juga :  Manfaat Embung di Nusa Penida Belum Maksimal, Cubang Jadi Sarang "Dongkang"

Sementara Kalak BPBD Klungkung, Putu Widiada mengatakan sudah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mengevakuasi material tembok yang menutupi saluran air. Apalagi informasi dari warga kejadian tembok roboh tersebut, membuat air meluap sampai ke jalan raya di seputaran Jalan Raya Cucukan, Desa Tegak.

“Kami telah kerahkan personel untuk membantu evakuasi tembok yang roboh ke saluran air tersebut,” tegas Widiada. (119)

Baca juga :  Dua Pegawai PDAM Ditetapkan Jadi Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini