RSUD Klungkung Bakal Bangun Dua Gedung Baru

picsart 22 01 02 18 30 34 306
CEK LAYANAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat mengecek pelayanan di RSUD, Sabtu (1/1/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung, saat ini tengah menantikan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp107 miliar untuk membangun infrastruktur, pemenuhan layanan air bersih, dan peningkatan pelayanan di RSUD Klungkung. Khusus di RSUD, pinjaman PEN tersebut, rencananya digunakan untuk membangun dua unit gedung, yakni gedung perawatan penyakit dalam dan gedung perawatan pasien bedah.

“Iya, ada dua gedung yang nanti kita bangun dengan pembiayaan PEN itu,” ungkap Dirut RSUD Klungkung, dr. I Nyoman Kesuma, Minggu (2/1/2022).

Baca juga :  Pasar Tradisional di Klungkung Beroperasi Normal

Menurut dr. Kesuma, dari pinjaman PEN tersebut, RSUD Klungkung mendapat dana sekitar Rp43 miliar. Pinjaman PEN tersebut, tidak hanya dialokasikan untuk membangun dua gedung tersebut, namun juga untuk membeli alat kesehatan guna meningkatkan pelayanan di RSUD Klungkung.

“Peningkatan mutu layanan memang menjadi fokus kami untuk kedepannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, telah menandatangani perjanjian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui video conference pada, Kamis 30 Desember 2021. Menurut Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra total dari pinjaman PEN tersebut, senilai Rp107 miliar.

Baca juga :  90 Persen Warga Lembongan Kembali ke Budidaya Rumput Laut

Anggaran sebesar itu, rencananya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pembangunan di tiga bidang, yakni pemenuhan kebutuhan air bersih melalui optimalisasi Perumda Panca Mahottama, pengembangan infrastruktur jalan di Nusa Penida, serta pengembangan fisik dan fasilitas kesehatan di RSUD Klungkung. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini