Pelaku UMKM Berharap Kebagian “Kue” di KTT G20

picsart 22 01 02 19 37 50 170
Pelaku UMKM, I Gede Rahmadi Krisna Putra.

Kutsel, DENPOST.id

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kutsel berharap kebagian “kue” dari perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nus Dua, Oktober 2022. Sayangnya, pelaku UMKM ini mengaku masih minim informasi dan akses untuk bisa ikut andil mensuport kegiatan yang dihadiri para kepala negara di dunia tersebut.

Seperti memenuhi kebutuhan souvenir atau penyiapan fasilitas yang diperlukan sebagai penunjang kegiatan. Harapan ini dilontarkan salah seorang pelaku UMKM asal Jimbaran, I Gede Rahmadi Krisna Putra.

Baca juga :  Patroli Polres Bangli, Pemungutan Suara Aman dan Warga Terapkan Prokes

Rahmadi mengungkapkan sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi jelas untuk akses agar bisa ikut terlibat di acara KTT G20. Karena seandainya bisa ikut andil mensuport perhelatan internasional tersebut, paling tidak akan bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar saat pandemi Covid-19.

Hal ini sangat penting untuk bisa membangkitkan kembali semangat pelaku UMKM yang lesu akibat kunjungan wisatawan yang masih minim.
Tokoh muda asal Jimbaran ini sangat berharap pihak terkait dalam hal ini unsur pemerintah bisa memperjuangkan agar para pelaku UMKM di wilayah sekitar bisa terakomodir saat kegiatan berlangsung.

Baca juga :  Balapan Liar, Gerombolan Anak Muda Diamankan

“Ini paling tidak untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat para pelaku usaha. Apalagi, selama kurang lebih dua tahun sempat mati suri karena tidak ada wisatawan yang masuk,” ujarnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini