Aman dan Lancar, Pergantian Tahun di Badung

kuta1
PADATI KUTA - Wisatawan domestik (wisdom) yang memadati Pantai Kuta menjelang pergantian tahun pada Jumat (31/12/2021). (DenPost/evan)

Kuta, DenPost

Secara umum, malam perayaan pergantian tahun 2021 ke 2022 pada Jumat (31/12/2021) di Badung, secara umum berjalan aman dan lancar. Hal ini berkat antisipasi yang dilakukan aparat kepolisian bersama pihak terkait.

Bahkan warga yang sempat ramai lalu-lalang di jalan sekitar pukul 20.00 mulai ke rumah masing-masing sehingga sekitar pukul 23.00 suasana mulai relatif lengang. Kondisi ini diungkapkan Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Minggu (2/1/2022).

Baca juga :  Pelanggar Prokes di Badung Capai 200 Hingga 300 Orang Sehari

Pihaknya, yang turun melakukan patroli sekitar pukul 23.30, di wilayah Kutsel dan Kuta tidak menemukan adanya kerumunan warga. Hal ini dikarenakan aparat kepolisian yang turun lebih awal membubarkan warga agar tidak terjadi kerumunan. “Ketika kami turun pukul 23.30, jalanan relatif lengang karena kerumunan warga pada petang hari dibubarkan pihak kepolisian,” tegas Suryanegara.

Mengenai pesta kembang api? Dia mengatakan bahwa suara kembang api hanya muncul ramai sekitar pukul 24.00. Itu pun dalam durasi yang singkat hanya sekitar 15 menit. “Mungkin itu sisa-sisa kembang yang dulu sebelum covid-19. Pantauan kami tahun ini tidak ada toko yang menjual kembang api,” imbuh Suryanegara.

Baca juga :  Cegah Covid-19 Meluas, Pintu Masuk Badung Diperketat

Menariknya, sebelum pandemi saat pergantian tahun, Satpol PP Badung banyak mendapat laporan kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Namun kali ini hingga Minggu (2/1/2022) tidak ada laporan kecelakaan saat pergantian tahun. “Kalau yang di pertigaan Angantaka itu, kejadiannya tahun baru sore hari. Bukan saat pergantian tahun,” tandas Suryanegara. (gik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini