Pembangunan Gedung DPRD dan BMB Berlanjut Tahun Ini

picsart 22 01 03 13 32 10 987
TAHAP AWAL - Kondisi pembangunan Gedung DPRD Bangli tahap awal.

Bangli, DENPOST.id

Pembangunan Gedung DPRD Bangli tahun 2022 ini masih berlanjut. Sejalan dengan itu, penggarapan gedung Bukti Mukti Bakti (BMB) juga berlanjut. Miliaran rupiah anggaran sudah diplot untuk penuntasan dua gedung pemerintahan ini.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyebutkan, gedung BMB ini memiliki tiga lantai. Lantai II akan digunakan sebagai ruang bupati dan ruang rapat. Sementara lantai III, merupakan ruang rapat besar. Sedangkan lantai dasar, akan dibuatkan menjadi konsep kantor modern. “Rencananya digunakan untuk kantor Bapedda Litbang dan BKPAD. Jadi kita akan irit juga beberapa tempat,” ucapnya, Senin (3/1/2021).

Baca juga :  Bawaslu Bangli Uji Petik Data Pemilih di Kecamatan

Mengenai kapan kepastian untuk menempati ruangan baru, Bupati asal Desa Sulahan, Susut itu berharap bisa bersamaan dengan DPRD, yang diperkirakan semester kedua tahun 2022. “Mudah-mudahan Oktober atau November bisa ditempati,” harapnya. Anggaran pembangunan lanjutan yang disiapkan untuk gedung ini sebesar Rp 9 miliar. “Itu sudah termasuk interiornya,” sebutnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Gedung DPRD Bangli, Anak Agung Anom Sutarjana, menyebutkan, saat ini tahap awal pembangunan gedung DPRD Bangli sudah selesai dan sudah diserahterimakan pada Minggu (19/12/2021) lalu. “Nanti di tahun 2022 akan dilanjutkan untuk proses finishing,” jelasnya.

Baca juga :  Dua Bulan Kabur, Napi Bangli  Ditangkap di Tabanan

Dikatakannya, untuk proses finishing pihaknya mendapatkan anggaran sebesar Rp 14,5 miliar. Sejatinya sesuai rancangan awal, pembangunan gedung DPRD meliputi dua bagian. Yakni gedung utama dan gedung penunjang. Dengan anggaran Rp 14,5 miliar itu, diprioritaskan untuk menyelesaikan pembangunan gedung utama, interior, hingga pembelian furniture.
Sementara mengenai kelanjutan pembangunan gedung DPRD, pihaknya masih menyelesaikan proses RAB hingga kelengkapan administrasi untuk proses tender.(128)

Baca juga :  Di Bangli, Anggaran Penanganan Covid Baru Terealisasi Rp2,2 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini