Sidak, Suwirta Minta Penataan Destinasi Wisata Segera Ditenderkan

picsart 22 01 03 16 50 46 682
SIDAK - Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, saat sidak ke kantor Dinas Pariwisata Klungkung, Senin (3/1/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Memasuki hari pertama kerja di awal tahun 2022, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan sidak ke Kantor Dinas Pariwisata, Senin (3/1/2022). Sidak ini dilakukan untuk mengecek kinerja pegawai dalam menyiapkan penataan sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Nusa Penida seperti Tanjung Juntil, Pantai Kelingking dan Pasih Uug atau Broken Beach serta persiapan penerapan “One Gate One Destination”.

“Tolong dipersiapkan sebaik mungkin penataan destinasi wisata seperti Broken Beach, Kelingking dan Bukit Teletubies serta penerapan One Gate One Destination di masing- masing objek. Kegiatan penataan yang telah terpasang di tahun 2022 ini untuk segera diproses tender. ” ujar Suwirta.

Baca juga :  Hari Pertama Dibuka, Puluhan Pelamar Daftar Tenaga Kontrak di RSUD Klungkung

Selain membahas objek wisata di Nusa Penida, Suwirta yang disambut Kepala Dinas Pariwisata, A A Gede Putra Wedana dan para kabid ini juga membahas percepatan pembentukan Desa Wisata Kamasan. Termasuk pengembangan penataan kawasan Goa Lawah. Pihaknya meminta pengelolaan DTW Goa Lawah ini agar dikerjasamakan dengan Bumdes setempat.

“Untuk rest area Goa Lawah supaya ditunjuk petugas untuk bertugas menghidupkan lampu-lampu di sana. Kios- kios pedagang area itu juga supaya ditata rapi dan dilengkapi semacam coffee shop. Selanjutnya pengelolaan DTW Goa Lawah supaya dikerjasamakan dengan BUMDes setempat. ” tandasnya. (119)

Baca juga :  Vaksinasi Booster di Klungkung Capai 35 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini