Kasus Tanah Guwang, Sidang Kesimpulan Secara E-Litigasi

picsart 22 01 03 19 59 22 759
KESIMPULAN - Tim kuasa hukum tergugat II dan III, mengaploud dokumen kesimpulan melalui email dari Kantor Kepala Desa Guwang, Senin (3/1/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Sidang kasus tanah Desa Guwang, Sukawati, Gianyar dengan perkara Nomor: 173/Pdt.G/2021/PN.Gin antara penggugat I Ketut Gde Dharma Putra melawan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar untuk lahan SDN 1, SDN 2 dan SDN 3 Desa Guwang selaku tergugat I dan Kantor Desa Guwang, Desa Adat Guwang selaku Tergugat II dan III kini terus berlanjut. Pada, Senin (3/1/2022), mengagendakan sidang kesimpulan. 

Dalam sidang kesimpulan  dipimpin Ketua Majelis Erwin Harlond P, SH., MH., didampingi Hakim Anggota masing-masing Anak Agung Putu Putra Ariyana, SH., dan Astrid Anugrah SH., M.Kn., berlangsung secara e-litigasi atau secara elektronik. “Agenda sidangnya hari ini adalah kesimpulan,” jelas Ketua Majelis Hakim, Erwin Harlond.

Baca juga :  Kontak Erat Jangan Takut Ditracing

Ketua Majelis Hakim Erwin Harlond menjelaskan hasil sidang kesimpulan para pihak disampaikan melalui email. Ini juga dikirimkan melalui aplikasi SIPP PN Gianyar. “Nanti akan diberitahukan penundaan sidangnya secara elektronik juga ke email para pihak untuk agenda sidang putusan nanti,” jelas Erwin Harlond. 

Penasehat hukum tergugat II dan III, I Kadek Agus Mudita, SH., mengatakan kesimpulan para pihak. Pihaknya selaku tergugat sudah mengajukan kesimpulan sebanyak 80 halaman. Pihaknya mengaku masih menunggu konfirmasi melalui email dari Pengadilan Negeri Gianyar.

Baca juga :  Rayakan Galungan, DPRD Karangasem Imbau Prokes

Agus Mudita menjelaskan tim kuasa hukumnya mengaku mengaploud dokumen dari kantor desa, sehingga tim kuasa dan warga tidak ada warga yang mendatangi kantor pengadilan. Selama ini, setiap sidang antusias warga Desa Guwang beramai-ramai datang ke Kantor PN Gianyar untuk memberikan dukungan atau sport. ”Kita tim kuasa hukum tergugat II dan III mengaploud kesimpulan melalui Kantor Kepala Desa Guwang, sehingga massa tidak ada yang datang,” jelas Pengacara Agus Mudita. (116)

Baca juga :  Curi Aki, Pemulung Diamankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini