Proyek Toilet dan Plaza Kuliner di Stage Ceningan Molor, Rekanan Disanksi Denda

picsart 22 01 03 20 00 09 453
TOILET DAN PLAZA - Kondisi proyek toilet dan plaza kuliner di Stage Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Semarapura, DENPOST.id

Pelaksanaan proyek toilet dan plaza kuliner di Stage Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung molor. Proyek yang mestinya rampung pada 16 Desember 2021, hingga kini progres pembangunannya baru mencapai 54 persen.

Atas kondisi tersebut, pihak rekanan dijatuhi sanksi denda keterlambatan, namun diberi tambahan waktu selama 50 hari untuk menuntaskan kewajibannya.

Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, AA Gde Putra Wedana ketika dikonfirmasi tidak menampik molornya proyek toilet dan plaza kuliner di Stage Ceningan. Menurut Wedana, proyek yang dikerjakan CV. Segitiga Jaya Utama dengan nilai kontrak Rp1.086.086.000 seharusnya sudah rampung pada 16 Desember 2021.

Namun sayangnya, hingga saat ini progres pembangunan toilet belum rampung. Pihak rekanan pun diberi kesempatan untuk menuntaskan pengerjaan hingga 50 hari ke depan. Dengan perpanjangan waktu tersebut, maka proyek ditarget bisa tuntas 100 persen pada Februari 2022.

Baca juga :  Dua Siswa Terpapar Covid-19, Aktivitas Dua Kelas di SMPN 3 Dawan Ditutup

“Terakhir prosentasenya sekitar 54 persen. Tapi proyek yang di Stage Ceningan kan dikasi kesempatan untuk lanjutkan pekerjaan selama 50 hari, terhitung dari 16 Desember jadi sampai Februari,” ungkap AA Wedana, Senin (3/1/2022).

Walaupun diberikan waktu tambahan untuk pengerjaan selama 50 hari, pihak rekanan juga dijatuhi sanksi denda. Nominalnya, disesuaikan dengan nilai kontrak. Menurut Putra Wedana, keterlambatan ini bukanlah disebabkan oleh keterbatasan tenaga kerja. Melainkan diduga memang karena masalah dana diinternal rekanan. Untuk itu, dirinya sangat berharap dalam perpanjangan waktu selama 50 hari ini, pengerjaan dapat dituntaskan. Jika tidak, maka akan terjadi pemutusan kontrak. (119)

Baca juga :  Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati di Pesisir Pantai Batu Tumpeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini