Pantai Samigita Ditata, Dewan Badung Berharap Kunjungan Wisatawan Meningkat

samigita 1
PANTAI - Suasana kawasan Pantai Kuta di sore hari. Kawasan ini akan ditata oleh Pemerintah Kabupaten Badung. DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Rencana Pemkab Badung menata kawasan pantai Samigita (Seminyak, Legian, Kuta) melalui anggaran pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah senilai Rp 263 miliar diapresiasi anggota DPRD Dapil Kuta, Nyoman Graha Wicaksana. Dia mengatakan, ini merupakan aspirasi dari masyarakat di wilayah Samigita.
“Dari sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Kuta mengusulkan adanya revitalisasi sejumlah objek wisata di Kuta. Baik itu penataan secara fisik maupun manajerialnya. Jadi, apa yang sudah dilakukan Bupati Badung itu adalah komitmen serta perhatian pemerintah kepada masyarakat pesisir yang ada di Pantai Samigita,” terangnya saat dihubungi, Selasa (4/1/2022).

Baca juga :  Kabid Gedung dan Sarpras Disdikpora Badung Meninggal

Graha berharap, dengan ditatanya kembali kawasan Samigita ini, ada hal yang baru yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, sehingga wisatawan akan tertarik datang ke Kuta. “Kami harapkan ke depan kunjungan wisatawan ke Pantai Samigita bisa meningkat,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba, menjelaskan, penataan di Pantai Kuta sepanjang kurang lebih 4 km, Pantai Legian 1,7 km dan Pantai Seminyak 0,97 km. “Masterplan sudah ada, pengerjaan kegiatan penataan destinasi wisata Pantai Samigita ini terdiri dari beberapa segmen,” terangnya.
Lebih lanjut dikatakan, tiap-tiap segmen akan dibangun sejumlah bangunan pendukung destinasi. Seperti fasilitas toilet dan shower, area kuliner, area parkir, bangsal dan bangunan kelompok nelayan, area melasti, penataan pedestrian dan jalur trem, zona kuliner, Tsunami shelter serta area konservasi penyu. “Saat ini kita sedang dalam proses tahap persiapan pelelangan,” pungkasnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini