Jembrana Segera Terapkan PTM 100 Persen

ptm 100 1
Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini, didampingi Kabid Dikdas Nyoman Wenten

Negara, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana semakin melandai. Karenanya Jembrana akan segera menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh atau 100 persen.
Apalagi pemberlakuan PTM secara penuh tersebut dikeluarkan langsung oleh Kemendikbud RI melalui SKB 4 menteri dalam webinar pada tanggal 3 Januari 2022 beberapa hari lalu.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini, didampingi Kabid Dikdas Nyoman Wenten, Rabu (5/1/2022) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu untuk mempersiapkan PTM 100 persen tersebut.
Baik dengan mengecek kembali kesiapan protokol kesehatan di masing-masing satuan pendidikan, maupun mengecek QR barcode PeduliLindungi.

Baca juga :  Terisolir, Puluhan KK Minta Dibuatkan Jembatan

“Setiap murid nanti agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi di handphone-nya,” sarannya.
Wartini juga mengaku sudah menyiapkan laporan kepada pimpinan, untuk kesiapan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jembrana untuk melaksanakan PTM 100 persen tersebut.

Untuk meyakinkan PTM 100 persen ini, Wartini akan mengadakan rapat dengan pengawas yang notabane adalah ujung tombak dinas pendidikan di lapangan. Setelah ditentukan hasil rapat, dia akan menyinergikan tugas untuk pemantauan persiapan PTM, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.
Untuk mulai PTM pihaknya sudah mempersiapan dan menunggu keputusan bupati kapan akan dibuka. “Sebelum membuka PTM 100 persen ini, kita akan mempersiapkan mulai dari daftar periksa dan protokol kesehatan. Kemudian juga kita mengecek QR barcode PeduliLindungi di setiap sekolah. Untuk kita meyakinkan prokes itu benar-benar sudah dilaksanakan di masing-masing sektor pendidikan, kita yakinkan semuanya sudah siap,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Kajari Jembrana Bentuk Agen Perubahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini