Usai Karya Agung, Prajuru Banjar Adat Tegal Bantu Krama

picsart 22 01 05 19 12 21 756
SERAHKAN BANTUAN - Kelihan Adat Banjar Tegal, Made Ardana, didampingi prajuru banjar, saat menyerahkan bantuan beras dan telur di Balai Banjar Tegal, Rabu (5/1/2022)   

Gianyar, DENPOST.id

Usai menggelar karya agung di Pura Dalem setempat, belum lama ini, prajuru Banjar Adat Tegal, Desa Adat Tulikup Kaler membantu krama (warga), dengan menyerahkan bantuan 25 kg beras dan telur. Bantuan ini, murni dari dana kas Banjar Tegal sebesar Rp72 juta lebih.

Bantuan diserahkan Kelihan Adat Banjar Tegal, Made Ardana, didampingi prajuru banjar setempat, di Balai Banjar Tegal, Rabu (5/1/2022).       

Baca juga :  Pelukis I Wayan Gede Susana: Pandemi bukan Halangan untuk Berkarya

Kelihan Adat Banjar Tegal, Made Ardana mengatakan bantuan berupa beras dan telur kepada warga sebanyak 289 KK ini, dilakukan karena sebelumnya krama diajak sibuk ngayah serangkaian karya agung mamungkah, ngenteg linggih, piodalan, padususan agung, mapadangingan, mapaingkup, tawur agung dan ngusaba dalem/ngusaba pitra di Pura Dalem. Warga bahkan diajak melaksanakan persiapan, pelaksanaan karya agung ini mencapai 4 bulan.

‘”Karena warga diajak ngayah serangkaian karya agung dan situasi Covid-19 sekarang ini, dan karena kas banjar masih ada sehingga dibelikan beras dan telur dengan total Rp72 juta lebih untuk kami bagikan kepada krama,” kata Ardana.

Baca juga :  Mayat Perempuan Tanpa Busana Ditemukan di Sungai Wos

Dikatakan dia, Banjar Adat Tegal terdiri dari empat tempekan masing-masing Tempekan Klod Kauh terdiri 71 KK, Tempekan Kaje Kauh (73 KK), Tempeken Kelod Kangin (92 KK), dan Tempeken Tengah (53 KK), dengan total 289 KK. (116) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini