Hendak Nyabu di Bangli, Pemuda Kutuh Diringkus

picsart 22 01 05 19 13 31 355
AMANKAN TERSANGKA - Petugas Satresnarkoba Bangli, saat mengamankan tersangka di Belalang, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangli, meringkus I Wayan Sudiana (28). Pemuda kelahiran Banjar Panti Giri Kutuh, Kelurahan Kutuh, Kuta Selatan, Badung tersebut, diamankan di pinggir jalan Tirta Alas Arum, Bebalang, Bangli, Sabtu (1/1/2022) sekitar pukul 20.40 Wita.

Selain dirinya, sejumlah barang bukti turut diamankan berupa satu plastik klip yang berisi butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, dengan berat 0,39 bruto, 0,32 netto. Satu buah pipet plastik bening. Hanhphone merek Asus type Max Pro 2 warna hitam, dengan satu Simcard. Satu tas pinggang warna hitam, satu buah pipet kaca, satu buah plastik klip bening kosong, serta korek.

Baca juga :  Direktur RSU Bangli Akui Hasil Rapid Test Tukang Suwun Positif

Selain itu, kendaraan
sepeda motor Honda BeAT DK 6107 FAQ warna biru putih beserta kunci kontak yang dipergunakan tersangka dari Kutuh ke Bangli juga turut diamankan.

“Tersangka menyimpan narkotika jenis sabu di dalam pembungkus rokok yang disimpan di dalam tas pinggang yang dibawanya. Jadi, dia ke Bangli ambil tempelan. Setelah itu, cari tempat untuk nyabu di Bangli,” jelas Kasatnarkoba Polres Bangli, AKP I Gusti Made Dharma Sudira, Rabu (5/1/2022).

Baca juga :  Pleno KPU Bangli, Paket Sadia Menang Pilkada

Dipaparkan dia, penangkapan Sudiana berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di seputaran Jalan Tirta Alas Arum, Bangli diduga sering terjadi transaksi narkoba. Selanjutnya tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan. Dan benar saja, malam hari di awal tahun petugas melihat seseorang dengan gerak – gerik yang mencurigakan berhenti di pinggir Jalan Raya Tirta Alas Arum, Bebalang Bangli.

Singkatnya, petugas pun meringkus pemuda yang kesehariannya sebagai penjaga penyewa kano di Pantai Pandawa. Sebab, dari interogasi dan penggeledahan di TKP, ditemukan sejumlah barang bukti utamanya sabu-sabu. Setelah diinterogasi lebih lanjut ternyata yang bersangkutan tidak memiliki ijin dari pihak berwenang dan membenarkan barang tersebut, adalah narkotika jenis sabu yang didapat dengan cara mengambil tempelan dari seseorang yang bernama Ketut Tamat (nama panggilan) yang keberadaannya tidak diketahui.

Baca juga :  Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Kidul

“Ambil tempelan bukan di Bangli. Jadi yang bersangkutan sudah bawa sabu dari Badung. Dia ambil tempelan di Badung,” beber mantan Kanit Reskrim Polsek Tabanan ini. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini