Polres Bangli Masih Prioritaskan Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi 

cakup 1
Kapolres Bangli, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika

Bangli, DENPOST.id

Penanganan Covid-19 menjadi salah satu agenda prioritas tahun 2022 di Bangli. Penanganan tersebut dimulai dengan gencarnya dilaksanakan vaksinasi ke desa-desa, menyasar warga yang belum tervaksin. Demikian ditegaskan Kapolres Bangli, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, saat bertemu dengan media di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).

Sementara untuk cakupan pencapaian vaksinasi hingga Rabu (5/1/2022) di Bangli sudah mengalami progress. Dimulai dari tenaga kesehatan untuk dosis 3 sudah melebihi target yakni 101,02 persen atau 1.784 orang. Kemudian kategori umum (desa) untuk dosis 1 sebanyak 98,73 persen atau 194.493 orang. Sedangan untuk dosis 2 sudah tercapai 80,66 persen atau 158.890 orang. “Penanganan pandemi masih menjadi prioritas baik melalui vaksinasi maupun imbauan dan edukasi pada masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan,” tegas Kapolres asal Tegal Besar, Klungkung ini.

Baca juga :  Ribuan Bibit Mujair Ditebar di Danau Batur

Perwira yang lama bertugas di Bandar Lampung ini juga mengaku memaksimalkan peran bhabinkamtibnas dalam upaya penekanan angka kriminalitas dan perilaku menyimpang lainnya. Terlebih dalam data tahun 2021 lalu jumlah barang bukti untuk narkoba meningkat, pun kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor cukup meresahkan warga pasalnya para pelaku menyasar lokasi pelosok desa. Angka bunuh diri tahun lalu juga masih dinilai tinggi kendatipun dari segi jumlah menurun dari tahun sebelumnya. “Upaya pendekatan bhabin di setiap desa juga menjadi atensi kami sebagai upaya penekanan angka kriminalitas dan lainnya,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli juga memperkenalkan diri kepada awak media dan meminta dukungan terhadap tugas tugas Polri khusunya Polres Bangli ke depan. Roy Marantika juga menyampaikan kepada para awak media untuk memberikan informasi yang bersifat mengedukasi sehingga menambah wawasan masyarakat.

Baca juga :  Di Tempat Ini, Tim Pakeling Bagi-bagi Masker

“Kami berharap di awal pertemuan ini kita bisa membangun silahturahmi dan sinergitas yang baik sehingga mudah dalam berkomunikasi dan saling bertukar informasi,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini