Sosialisasikan Prokes, Polres Jembrana Sasar Pasar dan Pertokoan

bagikan 1
EDUKASI - Jajaran Polres Jembrana ketika melakukan edukasi prokes dengan menyasar pasar dan pertokoan.

Negara, DENPOST.id

Sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kian gencar dilakukan menyusul mulai ditemukannya varian baru Covid-19 yakni Omicron. Meski di Bali belum ada terdeteksi, namun upaya-upaya pencegahan terus dilaksanakan. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Jembrana. Mereka memaksimalkan kegiatan vaksinasi dan juga gencar memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pelaksanaan penerapan Inmendagri No. 1 Tahun 2022 dalam rangka PPKM level 3, 2 dan 1 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga :  Tabrak Dua Pohon Perindang Pemotor Tewas di TKP

Kanit Binmas Polsek Melaya, AKP I Gusti Made Sudarsa, bersama anggota dan petugas tracer seizin Kapolsek Melaya, Kamis (6/1/2022) mendatangi pasar, pertokoan, dan tempat-tempat pelayanan vaksin untuk memberikan imbauan prokes.
Petugas mengimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksin sampai lengkap tahap kedua serta melengkapi diri dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

“Selain menyampaikan imbauan penerapan prokes yang ketat, kami juga memberikan teguran simpatik kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker,” terang Sudarsana.

Tidak hanya melakukan sosialisasi berkaitan prokes, sesuai arahan Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, anggota polsek jajaran juga diminta menyosialisasikan kepada warga terkait akan diselengarakannya G20 nanti yang akan dipusatkan di Bali. Kamtibmas diharapkan tetap terjaga, sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit.
“Prokes agar dijadikan kebiasaan bagi setiap warga, terutama memakai masker yang benar agar terhindar dari Covid-19,” tekannya. (120)

Baca juga :  Buka Klinik Pembelajaran, SDN 6 Batuagung Terapkan Prokes Ketat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini