Polres Gianyar Sediakan Layanan Besuk Melalui “Video Call”

vc 1
VIDEO CALL - Petugas Polres Gianyar menunggu tahanan sedang video call dengan pihak keluarga, di Mapolres Gianyar, Kamis (6/1/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Guna memenuhi kebutuhan dan hak para tahanan untuk bertemu dengan keluarganya, Polres Gianyar membuat terobosan baru dengan menyediakan jasa layanan online. Di mana para tahahan Polres Gianyar bisa ketemu dan berbicara dengan sanak keluarganya melalui video call dengan telepon seluler yang disedikan polisi. Para tahanan ketemu keluarga tidak sebebas-bebasnya, namun waktunya dibatasi 15 menit serta ditunggu petugas jaga.

Baca juga :  Mesin Pompa Keluarkan Percikan Api, SPBU di Tebongkang Nyaris Terbakar

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Kamis (6/1/2021) mengatakan, inovasi video call tersebut dilakukan untuk mengurangi pertemuan antara tahanan secara langsung dengan pihak keluarga demi memutus penyebaran Covid-19.

Kasat Tahti Polres Gianyar, Iptu I Ketut Widiarta, menambahkan, dengan adanya layanan baru ini, keluarga para tahanan tidak perlu datang jauh-jauh untuk membesuk tahanan ke kantor polisi. “Agar tidak memakan waktu, jarak, tempat, apalagi situasi sekarang ini masih  pandemi. Jadi, kami berikan kesempatan melalui video call,” katanya.

Selama video call  berlangsung, tahanan diawasi secara ketat oleh petugas jaga tahanan. “Waktu video call untuk 1 orang tahanan hanya 15 menit. Sedangkan untuk menitipkan makanan kepada tahanan masih diperbolehkan dengan cara melapor dan makanan tersebut dititip kepada petugas SKPT Polres Gainyar. Nanti petugas SPKT yang menyerahkan makanan kepada tahanan di ruang tahanan,” tandasnya. (116)

Baca juga :  Tim Gabungan Amankan Bule Ngamuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini