Dukung PTM, Bus Sekolah Kembali Diaktifkan

picsart 22 01 06 18 35 35 175
BUS SEKOLAH - Bus Sekolah Dishub Buleleng, mulai beroperasi untuk menunjang PTM.

Singaraja, DENPOST.id

Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, kembali mengaktifkan bus sekolah dalam menunjang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Buleleng. “Selama ini, kita baru tahap uji coba pada, Selasa (4/1/2022) dalam hal mengantisipasi jika pemerintah sudah menerapkan PTM 100%,” ungkap Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Kadis Gunawan menjelaskan Kementerian Perhubungan telah menyerahkan bantuan bus sejumlah dua unit pada tahun 2017. Yang mana, pihaknya mengatakan idealnya membutuhkan 12 armada, mengingat luas wilayah di Buleleng yang sangat luas. “Karena jumlah armada ada dua unit, jadi trayeknya hanya dalam kota saja,” ujarnya.

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Forkopimda Pantau Langsung Pilkel Serentak di Buleleng

Terkait trayeknya, mantan Kepala Bappeda ini mengatakan bus sekolah beroperasi pagi pada pukul 06.00 Wita sampau pukul 09.00 Wita, dan siang pada pukul 11.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita, dengan rute Bus 1 Terminal Sukasada – Jl. Jelatik Gingsir – Jl. Mayor Metra – Jl. Veteran – Jl. Ngurah Rai – Jl. Letkol Wisnu – Jl. Gajah Mada – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Diponogoro – Jl. Erlangga – Jl. Surapati – Jl. WR. Supratman – Terminal Penarukan – (PP).

Sedangkan untuk Bus 2 mengambil rute dari Terminal Penarukan – Jl. WR. Supratman – Jl. Surapati – Jl. Imam Bonjol – Jl. Ngurah Rai – Jl. Veteran – Jl. Mayor Metra – Jl. Jelatik Gingsir – Terminal Sukasada – (PP).

Baca juga :  Dishub Buleleng Asuransikan Dua Armada Bus Sekolah

Kembali aktifnya bus sekolah mendapat respon yang sangat baik dari pihak orang tua dan siswa. Bahkan penumpang pada siang hari mencapai persentase 75%. “Anak-anak sangat gembira karena dapat berinteraksi dengan teman-temannya saat di dalam bus tersebut,” ucapnya.

Pihaknya menekankan, untuk siswa yang menggunakan fasilitas bus sekolah tidak dipungut biaya alias gratis. Karena masih tahap uji coba, dari pihak Dishub sendiri juga memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat dan pihak sekolah dalam hal kembali aktifnya bus sekolah ini agar diketahui banyak orang. (118)

Baca juga :  2022, PUTR Buleleng Prioritaskan Perbaikan Ruas Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini