Karena Ini, Voli Pantai Bali Gagal Raih Medali di PON Papua

picsart 22 01 06 18 37 06 507
VOLI PANTAI - Tim voli pantai Bali, saat berlatih dalam persiapan PON XX Papua 2021.

Badung, DENPOST.id

Pengprov PBVSI Bali, hanya meloloskam tim voli pantai putra yang diperkuat Made Vandim Sanjaya Putra bersama Ketut Ardana di PON Papua 2021. Dari ajang empat tahunan itu, voli pantai Bali gagal mempersembahkan medali.

Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, Kamis (6/1/2022), mengatakan dari segi materi Vandim/Ardana cukup mumpuni, tetapi persiapan yang mepet ditambah adanya PPKM. “Kami bukannya mencari alasan, namun hal itulah yang menjadi penyebab kegagalan. Bahkan lapangan yang dipakai, baik di Lembongan maupun Pantai Sanur juga kurang layak,” kata Sukanada.

Baca juga :  Hadapi  Than Quang Ninh Vietnam,l BU Bertekad Petik Poin Penuh di Kandang

Selain itu, selama bertanding di PON XX Papua 2021, mereka senantiasa latihan siang hari dan tanpa didampingi manajer tim. “Akibatnya, praktis pelatih Wayan Indrawan tak bisa berembuk bersama manajer soal taktik dan strategi. Yang saya herankan, mengapa tim Bali tak pernah tampil pagi maupun malam. Padahal terik matahari di Bumi Cendrawasih sangat menyengat,” katanya.

Karena itulah. Sukanada berniat menggelar rakerprov guna menyusun program kerja 2022. “Kami mengagendakan mengadakan kejuprov berikut persiapan pelaksanaan porprov,” ungkapnya.

Baca juga :  Panjat Tebing Walikota Cup XI Didominasi Pemula

Hanya, kata dia, untuk Porprov Bali venuenya diputuskan terpencar, yakni untuk voli indoor di Tabanan, dan voli outdoor di Denpasar. Untuk itu, keputusan venue juga akan dibahas di rakerprov seraya mengusulkan, supaya dihelat di Buleleng, untuk voli indoor di Undiksha dan voli pantai di Lovina. “Kami harapkan kejurprov melibatkan seluruh kabupaten dan kota di Bali. Kami harus siapkan tim sedini mungkin. Apalagi pra PON digelar tahun 2023, dan kami menargetkan tim Bali lolos PON voli indoor dan outdoor,” pungkasnya. (112)

Baca juga :  Truk Molen Jatuh ke Sungai, Sopir Luka-luka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini