Layani Delegasi G20, Imigrasi Siapkan Tiga Konter VIP di Bandara Ngurah Rai

picsart 22 01 06 19 37 52 111
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk.

Nusa Dua, DENPOST.id

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, mengaku sangat menyambut perhelatan KTT G20. Salah satunya terkait pelayanan keimigrasian di Bandara Ngurah Rai, dengan menyediakan tiga konter pemeriksaan dokumen keimigrasian untuk melayani khusus undangan VIP.

Hal itu, diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk, ditemui di Nusa Dua, Kamis (6/1/2022).

Jamaruli mengungkapkan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menyambut gelaran G20, termasuk tidak ada penambahan petugas. Pihaknya hanya tetap memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas yang ada selama ini. Karena sudah pernah menghandel gelaran Internasional sebelumnya.

Secara keseluruhan, kata dia untuk di Bandara Ngurah Rai ada 16 konter Imigrasi yang disiapkan untuk melayani para delegasi. Dari 16 konnter pemeriksaan dokumen keimigrasian tersebut, ada tiga konter yang khusus disediakan di akses atau jalur VIP.

Baca juga :  Pembatasan Penyeberangan Non Logistik Jam Malam Dicabut

Sedangkan 13 konter lainnya untuk melayani di terminal kedatangan komersil. Konter VIP yang disiapkan tersebut, nantinya untuk melayani tamu kepala negara atau delegasi setingkat menteri. Di mana, masing-masing konter VIP tersebut diisi dua orang petugas. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini