Klungkung Diminta Kembangkan Sport Tourism

picsart 22 01 06 19 38 23 490
Anggota DPRD Bali dari Dapil Klungkung, Ketut Juliarta.

Semarapura, DENPOST.id

Untuk membangkitkan gairah pariwisata di wilayah Klungkung yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, Pemkab Klungkung diminta untuk mulai melirik sport tourism (wisata olahraga). Pasalnya, wisata olahraga ini dinilai dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.

Apalagi Klungkung memiliki Nusa Penida, di mana keindahan pantainya bisa mengembangkan sport tourism ke dalam wisata bahari yang selama ini jadi daya tarik wisatawan.

Ide inipun dilontarkan salah seorang Anggota DPRD Bali dari Dapil Klungkung, I Ketut Juliarta, Kamis (6/1/2022). Menurut Juliarta, pengembangan sport tourism dapat mengangkat pariwisata di Klungkung. Apalagi sejumlah sport tourism sudah berjalan di Nusa Penida dan sangat diminati wisatawan, seperti halnya snorkeling, diving dan surfing.

“Olahraga tersebut sangat menyatu dengan wisata bahari yang dimiliki Nusa Penida. Jadi, saya berharap sport tourism ini dapat dikembangkan di Klungkung untuk menarik kedatangan wisatawan,” ungkap Juliarta.

Baca juga :  TPA Sente Kelebihan Beban, 15 Desa di Klungkung Baru Sanggup Ini

Namun demikian, politisi dari Desa Gunaksa, Dawan ini berharap pengembangan sport tourism tidak hanya hanya memanfaatkan keindahan laut, melainkan juga menyasar hingga ke daratan. Seperti sepakbola, bola voli, tenis meja, billiar dan lainnya. Apalagi olahraga tersebut paling digemari, baik wisatawan maupun masyarakat secara umum.

“Memang sejauh ini peran pemerintah dalam mengembangkan sarana olahraga di Klungkung belum optimal. Sport tourism yang sudah beroperasi saat ini saja berkat turun tangan pengusaha lokal. Jadi, saya mendorong pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah untuk mulai membangun fasilitas olahraga yang dapat mendukung sport tourism,“ katanya. (119)

Baca juga :  Pasien Terakhir Sembuh, RSUD Klungkung Nihil Pasien Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini