Ditinggal ke Pasar, Dapur dan Mobil Terbakar

sapi bakar 1
PADAMKAN API - Petugas pemadam kebakaran saat menyemprotkan air ke dapur yang terbakar.

Abiansemal, DENPOST.id

Ditinggal ke pasar dan lupa mematikan tungku saat memasak daging sapi, dapur Ni Wayan Kirim (60) terbakar. Selain itu, mobil yang terparkir dekat dapur nyaris ludes dilalap api. Peristiwa yang terjadi di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung pada Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 05.30 itu, mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut berawal saat Ni Wayan Kirim memasak lemak dan tulang sapi di dapurnya. Saat sedang memasak, dia meninggalkan dapurnya ke pasar dengan kondisi tungku masih menyala. “Ni Wayan Kirim lupa jika sedang memasak dan buru-buru menuju pasar,” katanya.

Baca juga :  Tebing Longsor Timpa Pura Pancoran Dalang, Kerugian Capai Ini

Selang 30 menit kemudian, Ni Wayan Kirim datang dari pasar. Saat tiba di rumahnya, dia melihat kepulan asap hitam di dapurnya. Dia lantas buru-buru membangunkan anggota keluarganya yang masih tidur untuk memadamkan api. Sedangkan warga sekitar lantas menghubungi Petugas Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung. “Tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi memadamkan api,” ucap Sudana.

Akibat kejadian itu, bangunan dapur dan atap-atapnya terbakar. Selain itu, pintu mobil pikap yang parkir dekat dapur juga terbakar di bagian pintu dan depan kiri. “Kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 25 juta. Penyebab kebakaran karena tungku yang dipakai memasak masih menyala saat ditinggal ke pasar,” tegasnya. (124)

Baca juga :  24 Juni, Desa Adat Ungasan Usulkan New Normal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini