Lakukan Curas, Badut Ditangkap Polisi

badut curas 1
BADUT - Pengamen yang berpakaian badut ditahan di Polres Jembrana karena melakukan pencurian dengan kekerasan.

Negara, DENPOST.id

Tim Opsnal Kurawa Sat Reskrim Polres Jembrana menangkap salah seorang pengamen berpakaian badut yang melakukan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap penjual buah di pinggir Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.
Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP M Reza Pranata seizin Kapolres Jembrana, AKBP Dewa AKBP I Dewa Gde Juliana, Jumat (7/1/2022) mengatakan, tersangka F.S (25) asal Banyuwangi ditangkap Selasa (4/1/202) di rumahnya di Banyuwangi.

Tersangka dilaporkan Ketut Agus Santika (21) asal Desa Perancak, Kecamatan Jembrana pada Senin (3/1/2022) lalu. Dikatakan Agus, awalnya pada Minggu (2/1/2022) pelaku F.S dan saksi Piska Awan Sagita datang ke tempat korban Ni Nyoman Widastri (57) asal Perancak yang berjualan buah di pinggir jalan. Pelaku saat itu melihat korban menghitung uang. Kemudian pada Senin (3/1/2022) pelaku dan saksi juga datang ke tempat korban berjualan. Di sana pelaku dan saksi sempat minum bersama Pak Kacung, suami korban.
Karena pendapatan sebagai badut di Jembrana kecil, saksi Piska Awan Sagita memutuskan untuk pulang ke Denpasar sedangkan pelaku memutuskan untuk pulang ke Jawa.

Baca juga :  Beraksi di 11 TKP, Pencuri Aki Ditangkap Polsek Mendoyo

Di hari yang sama, pelaku kembali dan pura-pura membeli jeruk seharga Rp 15 ribu. Pelaku saat itu menyuruh korban untuk mengupas jeruk yang dibeli. Setelah jeruk selesai dikupas korban memberikan jeruk tersebut kepada pelaku yang saat itu sedang duduk di belakang korban jualan. Selanjutnya korban kembali berjualan dengan duduk membelakangi tersangka.
Kemudian korban dipukul oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan batu sebanyak dua kali sehingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri. Korban mengalami luka robek di kepala. Pelaku kemudian mengambil dompet warna coklat yang di dalamnya berisi uang Rp 15 ribu dan satu buah HP merk Nokia warna biru milik korban yang berada di atas meja tempat jualan. “Setelah itu pelaku kabur,” terang Agus.

Sedangkan korban yang tidak sadarkan diri dibantu sejumlah warga dan dibawa ke RSU Negara untuk mendapat penanganan.

Baca juga :  24 Napi Rutan Negara Terima Remisi Nyepi

Dari laporan kejadian curas tersebut Kasat Reskrim memerintahkan unit opsnal Kurawa yang dipimpin Kanit 1 Resrim Iptu I Gede Alit Darmana untuk melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. Dari olah TKP didapatkan petunjuk bahwa pelaku merupakan salah satu badut yang lebih tinggi dan sering mangkal di lampu merah. Salah satu pengamen ditemukan di daerah Bajra Tabanan yang bernama Piska Awan Sagita mengatakan kalau F.S telah pulang ke Jawa.

Baca juga :  Belasan Warga Pergung Datangi Kantor Camat Mendoyo

Kemudian tim opsnal Kurawa melakukan pengejaran ke Jawa dan F.S berhasil ditangkap.
Dari intrograsi, tersangka mengakui telah memukul korban dan mengambil barang-barang milik korban setelah itu melarikan diri dengan menumpang kendaraan truk. Tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini