Bupati Suwirta “Kocok” Kepala SMP dan SD di Klungkung

picsart 22 01 07 18 51 39 366
SK PROMOSI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menyerahkan SK promosi dan penugasan kepala SMP dan SD di ruang rapat bupati, Jumat (7/1/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Setelah melakukan penyederhanaan birokrasi, dengan melantik puluhan pejabat di lingkungan pemkab, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di awal tahun 2022 juga mengisi kekosongan atau pergantian kepala sekolah di beberapa SMP dan SD di Klungkung. Penyerahan SK Kepala Sekolah ini, dilakukan Suwirta di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Jumat (7/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Klungkung, I Ketut Sujana di sela- sela acara penyerahan SK mengatakan ada 10 SK Kepala Sekolah yang diserahkan Bupati, Nyoman Suwirta. Dari 10 SK tersebut, enam SK Kepala SMP yang terdiri dari tiga pengisian dan tiga mutasi. Sisanya 4 SK lagi untuk Kepala SD yang sempat kosong.

Baca juga :  Vaksinasi Booster Covid-19 di Klungkung Juga Prioritaskan PMI

“Penyerahan SK promosi dan penugasan ini sebenarnya dalam rangka mengisi kekosongan/pergantian kepala sekolah di beberapa SMP dan SD di Klungkung,” kata Sujana.

Sementara Bupati Suwirta dalam arahannya mengatakan promosi dan mutasi kepala sekolah ini, didasari adanya ketimpangan kualitas pendidikan pada beberapa sekolah, baik itu tingkat SD maupun SMP. Jadi dengan adanya mutasi ini, masing-masing kepala sekolah diharapkan lebih fokus meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca juga :  Bupati Bangli Siapkan Dana Reses Sesuai Kondisi Keuangan Daerah

Untuk kepala sekolah yang memperoleh SK promosi atau pergantian pada tingkat SMP, yakni Putu Buditayasa menjadi Kepala SMPN 2 Dawan; Gusti Ngurah Anom Dwiputra menjadi Kepala SMPN 3 Dawan; I Wayan Widantara menjadi Kepala SMPN 4 Semarapura, dan David Setiyanto menjadi Kepala SMPN 3 Semarapura.

Selain itu, dua orang lagi ditunjuk menjadi kepala sekolah di Nusa Penida, yakni Ni Wayan Pirgianti menjadi Kepala SMPN 6 Nusa Penida, dan I Wayan Sujana menjadi Kepala SMPN 2 Nusa Penida.

Baca juga :  Persiapan PTM, Bangli Kejar Cakupan Vaksinasi Pelajar Dosis Dua

Untuk tingkat sekolah dasar, Ni Made Prasti ditunjuk menjadi Kepala SD Negeri 2 Tusan; I Nengah Suastika menjadi Kepala SD Negeri 2 Getakan; I Wayan Narka menjadi Kepala SD Negeri 1 Negari, dan I Ketut Raka Yadnya menjadi Kepala SD Negeri 2 Negari. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini