Sekda Badung Apresiasi Vaksinasi Massal Serentak Kapolri

picsart 22 01 07 18 53 21 851
VAKSINASI MASSAL - Sekda Adi Arnawa, saat mendampingi Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, yang menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia, di Terminal Tipe A Mengwi, Jumat (7/1/2022)

Mangupura, DENPOST.id

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, bersama Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, dan Kasdim 1611/Badung, Letkol. Inf. Pedro Soares Sarmento mendampingi Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra menghadiri vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia, secara zoom meeting yang dilakukan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di wilayah Polres Badung, Jumat (7/1/2022), di Terminal tipe A Mengwi.

Selain mengikuti kegiatan vaksinasi secara zoom juga diisi penyerahan bingkisan kepada peserta vaksinasi dan peninjauan vaksinasi yang diprioritaskan untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Terminal Mengwi tersebut, diinisiasi Polres Badung bekerjasama dengan Pemkab Badung, melalui Puskesmas Mengwi. Vaksinasi diprioritaskan bagi anak usia 6-11 tahun yang belum mendapat vaksinasi di sekolah, serta masyarakat umum dan lansia yang belum divaksin.

Baca juga :  Khawatir Tower Roboh, Warga Penarungan Datangi Kantor Perbekel

Vaksinasi melibatkan dua tim dari Poliklinik Polres Badung, dan Puskesmas Mengwi, dengan jumlah sasaran sebanyak 120 peserta. Vaksinasi berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Dalam kegiatan vaksinasi serentak secara zoom tersebut, Kapolri sempat berdialog dengan beberapa Kapolda untuk mengetahui capaian vaksinasi di wilayah masing-masing. Kapolri mengharapkan terbangunnya sinergi dan adanya strategi untuk mempercepat penuntasan vaksinasi Covid-19. Terlebih telah muncul varian baru Omicron, sehingga penyebarannya tidak meluas. “Kami harapkan adanya strategi untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna menambah imunitas tubuh dan terhindar dari virus Korona. Yang terpenting lagi tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pintanya.

Baca juga :  Polres Jembrana Siapkan Pos Vaksinasi untuk Pemudik

Sementara Sekda Adi Arnawa ditemui usai mengikuti acara menyampaikan atas nama Pemkab Badung, menyambut baik dan mengapresiasi vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia, oleh Bapak Kapolri. Pihaknya juga berterimakasih kepada Bapak Kapolda Bali, dan Kapolres Badung yang telah menggelar gerai vaksinasi di Terminal Mengwi. Hal ini, sejalan dengan tujuan dari Pemkab Badung untuk segera menuntaskan vaksinasi bagi masyarakat Badung. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Kami lihat cukup efektif dan antusias masyarakat juga cukup tinggi. Untuk sementara di Bali sudah 99 persen lebih, dengan kegiatan ini kami yakin di Bali akan tuntas 100 persen divaksin,” jelasnya.

Baca juga :  Diamond International Hotel and Cruise Line Kolaborasi Bersama Teachcast with Oxford University

Sedangkan di Badung sendiri, kata Adi Arnawa, untuk masyarakat vaksin lengkap sudah mencapai 115 persen. Saat ini telah dilakukan pula vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini