Ratusan Pohon Ditanam di Bukit Teletubies dan Pura Puncak Mundi

tanam pohon 1
TANAM POHON - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama istri menanam bibit pohon di kawasan Bukit Teletubies, Nusa Penida, Sabtu (8/1/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Sejumlah destinasi wisata di wilayah Nusa Penida, Klungkung mulai ditata dan dibuat asri. Kali ini, kawasan destinasi wisata Bukit Teletubies dan di kawasan Pura Puncak Mundi, Kecamatan Nusa Penida, ditanami ratusan bibit pohon. Penanaman bibit pohon ini dipimpin langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama istri, Sabtu (8/1/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, I Ketut Suadnyana, mengatakan, bibit pohon yang ditanam di antaranya pohon cempaka sebanyak 70, pucuk sebanyak 50, jempiring 50, kembang kertas 25, jepun 25, tabebuya 200, mahoni 150, dan sabo kecik sebanyak 100. Adapun tujuan dari kegiatan penanaman pohon ini yaitu untuk membuat lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk dan hijau.

Baca juga :  Bersihkan Limbah, Warga Temukan Mayat Terendam di Selokan

Suwirta menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Suwirta penanaman pohon ini merupakan langkah yang paling tepat untuk menjaga lingkungan agar tetap sejuk dan nyaman dihiasi dengan pepohonan. Bupati berharap ke depan agar masyarakat sekitar ikut bersama-sama menjaga dan memelihara pohon tersebut, sehingga nantinya bisa tumbuh dan terus berkembang.

“Semoga dengan upaya ini nantinya dapat membuat kawasan di tempat ini semakin nyaman dan asri untuk dikunjungi,” harap Suwirta. (119)

Baca juga :  Pengiriman Barang ke Nusa Penida Melonjak, Ini Penyebabnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini