Libur Nataru Lewat, Hunian Hotel Kembali Menurun

picsart 22 01 09 17 39 21 963
KEMBALI LENGANG - Suasana di salah satu hotel kawasan Nusa Dua, yang kembali lengang.

Kuta, DENPOST.id

Pascalibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tingkat hunian hotel di Badung, kembali melorot. Di manan saat libur Nataru rata-rata mencapai 50 persen lebih dan kini menjadi 30 persen.

Hal itu, diungkapkan Ketua PHRI Badung, IGN Rai Suryawijaya yang dihubungi, Minggu (9/1/2022).

Suryawijaya memaparkan libur Nataru masih didominasi wisatawan domestik (Wisdom). Begitu liburan usai, tingkat hunian hotel kembali turun.
Untuk meningkatkan kembali kedatangan wisdom ini, pihaknya merencanakan akan melakukan promosi lewat “Sales Mission” ke beberapa kota besar di Indonesia.

“Ini baru kita rancang mungkin sekitar Maret atau April mulai bisa dilakukan,” ujar Suryawijaya.

Baca juga :  PPKM Darurat, Pasar Seni Sukawati Ditutup Sementara

Selain itu, sambung Suryawijaya, Gubernur Bali juga sudah memperjuangkan ke pusat agar kegiatan-kegiatan nasional bisa dilaksanakan di Bali. Bahkan beberapa di antaranya sudah digelar beberapa waktu lalu.
Selain pangsa pasar domestik, pihaknya juga tetap mengupayakan agar wisatawan asing juga bisa masuk ke Bali.

Salah satunya, dengan mengusulkan agar Bali menjadi salah satu tempat karantina wisatawan. Karena dari semua sisi Bali sudah siap untuk itu.
Bukan itu saja, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM, serta Menko Marvest agar visa turis untuk wisatawan masuk ke Bali bisa dibuka. Selain itu, pembukaan penerbangan Internasional juga diperluas ke negara-negara yang “Low Risk” atau resikonya kecil terkait penyebaran Covid-19. (113)

Baca juga :  Kegiatan Selancar Tutup, Bergantung Hasil Kos-Kosan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini