Dishub Buleleng Genjot PAD Rp5 Miliar Lebih dari Uji Kir dan Parkir

picsart 22 01 09 17 39 53 349
Kadishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra.

Singaraja, DENPOST.id

Pengujian kendaraan bermotor atau uji kir dan retribusi parkir merupakan salah satu program prioritas unggulan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng, untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022.
Tidak tanggung-tanggung, pemerintah menargetkan PAD Rp5 miliar lebih dari uji kir dan parkir.

Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra mengungkapkan itu, Minggu (9/1/2022).

Gunawan menjelaskan dishub sendiri memiliki pengujian kendaraan bertaraf Internasional berakreditasi A yang menjadi salah satu yang terbaik di nasional. Pihaknya tidak menampik nantinya mungkin di sini akan menjadi rujukan pengujian kendaraan dari daerah lain yang tentunya hal ini bisa meningkatkan PAD untuk Kabupaten Buleleng.

Pemerintah daerah (Pemda) sendiri menargetkan PAD pada uji kir ini jauh di atas tahun kemarin. “Kita ditarget Rp800 juta. Ini optimis kita wujudkan jika ada kesadaran masyarakat untuk mengujilayakkan kendaraannya di sini,” ungkap Gunawan.

Baca juga :  Usai Karya Agung, Prajuru Banjar Adat Tegal Bantu Krama

Tak cukup sampai di situ, restribusi parkir adalah program prioritas dishub selanjutnya yang ditargetkan pemda untuk bisa menyetor PAD sebesar Rp5 miliar. “Ini sungguh angka fantastik bagi saya. Tapi kita akan coba untuk memberikan edukasi kepada teman-teman petugas parkir,” ujarnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini