Pemkab Gianyar Pastikan Pelaksanaan Pilkel Serentak Berjalan Lancar

picsart 22 01 09 19 56 20 721
VISI DAN MISI - Penyampaian visi dan misi calon perbekel di Desa Temesi, di Wantilan Banjar Temesi, belum lama ini.

Gianyar, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Gianyar, akan mengelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak Gelombang III Tahun 2022. Diharapkan hajatan pilkel berlangsung aman dan lancar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Putra Amarta, Minggu (9/1/2022), mengatakan dengan berkoordinasi dengan TNI dan Polri, serta aparat di tingkat kecamatan, Kesbangpol Gianyar memastikan Pilkel Serentak 2022, di Kabupaten Gianyar berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga :  Sidak Migor Curah, Ditemukan Harga di Atas HET

Dikatakan dia, pilkel ini merupakan pemilihan calon terbaik untuk memimpin di tingkat desa. Pelaksanaan pilkel tentu wajib memenuhi aspirasi masyarakat. “Terlepas dari siapapun calon yang menang, itu merupakan pilihan masyarakat yang terbaik untuk memimpin desa,” harapnya.

Putra Amarta menjelaskan Kesbangpol bersama TNI/Polri tetap mengarahkan masyarakat menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan tahapan pilkel. Pemimpin yang terpilih diharapkan membantu mensukseskan program Pemkab Gianyar.

Baca juga :  Uji Coba Eskalator Pasar Rakyat Gianyar, Pedagang Grogi

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi menyampaikan pada pemilihan perbekel gelombang III Tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada, 16 Januari 2022, diikuti 11 desa, yakni Desa Temesi, Tegaltugu, Lebih, Petak, Buruan, Sukawati, Kelusa, Pejeng Kangin, Pejeng Kawan, Sanding, dan Pejeng Kelod.

Di samping itu, 11 desa pada hari yang sama juga akan dilaksanakan pemilihan perbekel antar Wlwaktu (PAW) di Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, dan Desa Pejeng Kecamatan Tampaksiring. (116)

Baca juga :  Sekolah Sayangkan Siswi Curi Sesari, Pangempon Pura Gelar Upacara Guru Piduka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini