Belum Tentukan Arah Koalisi, De Gadjah: Biarkan Dulu Pak Koster Bekerja

gajah denpasar 1
DEKLARASI - Gerindra mendeklarasikan dukungan untuk menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Badung, DENPOST.id

Sejumlah partai politik di Bali mulai menyiapkan diri untuk tampil dalam perhelatan Pilkada 2024 mendatang. Bahkan komunikasi politik antarparpol mulai dilakukan secara intens.
Hal itu juga dilakukan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, yang mulai melakukan penjajakan untuk menentukan arah koalisi nanti. Itu ia sampaikan di sela Rakerda Gerindra di Bali, Minggu (9/1/2022).

Kendati demikian, ia belum menetapkan ke mana arah koalisi, sebab menurutnya hal itu terlalu dini diungkap ke publik. Sementara ini, kata dia, Gerindra komit mendukung program-program Pemerintah Provinsi Bali.
“Sama siapapun kami koalisi, yang penting kami dapat mendukung pemimpin yang baik dan berbuat untuk Bali. Arahnya akan kami sampaikan pada saatnya. Sekarang kan, biarkan Pak Koster yang memimpin dulu, bekerja dulu,” ujarnya.

Baca juga :  Wisdom di Denpasar Mulai Ramai, Akomodasi Pariwisata Bergairah

Disodorkan pertanyaan bahwa Gerindra akan berkoalisi bersama PDIP pada Pilkada 2024 mendatang, De Gadjah menjawab diplomatis. “Kalau kita sampaikan benar atau tidaknya, kan terlalu dini. Kita akan sampaikan nanti,” katanya hati-hati.
Kendati koalisi Gerindra-PDIP menyongsong Pilpres 2024 itu mulai terang di tingkat pengurus pusat, dia menilai hal itu masih iklim di tingkat pusat saja dan belum pasti. Sementara di Bali, dia menyebut Gerindra belum memastikan arah koalisi.

“Tapi kami yang pasti, apa yang diinstruksikan, kami siap. Memang  di pusat sekarang PDIP dan Gerindra cukup mesra, dan mereka deal-deal-nya apa, kami juga kurang paham,” imbuhnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Terus Kerja Keras Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Bali

Dalam Rakerda itu, DPD Gerindra Provinsi Bali mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden RI periode 2024-2029 pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.
De Gadjah menyatakan Gerindra Bali siap berjuang secara puputan atau totalitas memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.
Dengan pernyataan sikap itu, dia sekaligus menginstruksikan kepada jajaran DPD, DPC dan anak ranting untuk merapatkan barisan dan menyatukan tekad memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

Baca juga :  Usai Olah TKP, Pistol dan CCTV di Kejati Diboyong ke Polda

Terkait verifikasi partai politik yang mengusung calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang, dia mengatakan bahwa Gerindra sangat siap. “Kami sudah siap, tinggal gas saja, sampai di tingkat anak ranting,” ujar De Gadjah. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini