Vila Warga Belanda Terbakar Saat Subuh

vila terbakar 1
PADAMKAN API - Petugas pemadam saat mematikan api di Vila d'Gladak di Jalan Tanjung No. 8A, Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel).

Sanur, DENPOST.id

Vila d’Gladak di Jalan Tanjung No. 8A, Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel) terbakar, Senin (10/1/2022) sekitar pukul 04.00. Polisi belum mengetahui penyebab kebakaran vila milik Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda bernama Frans Josef Hubertus Johanna Becks (53) itu.

Saking besarnya api, seluruh bangunan vila berbentuk joglo beserta barang elektronik dan barang berharga hangus dilalap api. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta. Saat kejadian, pemilik vila sedang tidak ada di tempat,” ucap Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi.

Baca juga :  Jelang KTT G20, BNPT Gandeng Ratusan Tokoh Masyarakat dan Agama

Dilanjutkannya, berdasarkan keterangan pemilik vila yakni Frans, sekitar pukul 04.00 dia dihubungi oleh orang yang tinggal di samping vilanya yakni Ibu Nata. Saat itu Frans sedang berada di rumahnya di Jalan Sekuta No 5B, Sanur Kauh. “Ibu Nata memberitahu Frans, jika villanya terbakar. Kemudian Frans bergegas ke lokasi,” kata Sukadi.

Saat Frans tiba di lokasi, api sudah membesar dan menghanguskan bangunan vila. Kemudian Frans menghubungi mobil pemadam kebakaran Kota Denpasar. Menurut Frans, villa tersebut merupakan miliknya yang didirikan di atas tanah yang disewa selama 16 tahun dari Ibu Sope. “Belum diketahui penyebab kebakaran di vila itu. Petugas Inafis Polresta Denpasar masih melakukan penyelidikan. Saat ini di lokasi vila telah dipasangi garis polisi,” ucap Sukadi. (124)

Baca juga :  Keluarga Perawat RSUP Sanglah Positif Covid-19, 78 Warga di Perum Pondok Galeria di Rapid Test

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini