Tambahan Covid-19 Bali Masuk 7 Besar, Kadiskes: Masih 1 Digit

picsart 05 03 07.26.32
Kadis Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya

Sumerta, DENPOST.id

Tambahan kasus Covid-19 di Provinsi Bali mulai meningkat sejak dua pekan terakhir, tepatnya setelah libur akhir tahun. Pada Minggu (9/1/2022) kemarin, kasus baru bertambah 9, pasien sembuh 1 orang dan pasien meninggal nihil.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin, menyampaikan, Bali berada pada posisi 7 jumlah peningkatan kasus pada Minggu kemarin. Tambahan kasus tersebut melampaui tambahan kasus di Jawa barat Sulawesi Selatan dan Nusa tenggara Timur.

Baca juga :  Rai Mantra Coba ATM Tanpa Kartu LPD Kesiman

Capaian vaksinasi Provinsi Bali, kata Rentin, pada periode 9 Januari vaksinasi tahap pertama di Bali mencapai 102,72%, sedangkan vaksin tahap kedua mencapai 91,35%. Sedangkan target yang akan divaksin di Provinsi Bali mencapai 3.405.130 jiwa.

“Mari lebih waspada tetap taat dan disiplin protokol kesehatan,” ajak Rentin. Rincian data kasus aktif dan tempat perawatan pada periode minggu kemarin, dia mengatakan dari kasus aktif yang berjumlah 65 orang, rumah sakit rujukan terisi 66,15 %, isolasi terpusat terisi 12,31%, isolasi mandiri terisi 21, 54%.

Baca juga :  Hari Pertama PPKM Darurat, Tim Yustisi Jaring Lima Pelanggar Prokes

Terkait tempat isolasi terpusat di Bali, saat ini terdapat kapasitas 883 bed. Terisi sebanyak 0,91% atau 8 bed, tersisa 875. Dan terdapat 175 tempat isolais terpusat tersebar di seluruh Bali

Sementara itu, kendati mengalami peningkatan jumlah kasus baru dalam 2 pekan terakhir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, menilai kondisi itu belum tergolong lonjakan signifikan, karena peningkatan kasus selama rentang waktu itu masih berjumlah 1 digit. Demikian dijelaskan Suarjaya saat diwawancarai secara daring, Senin (10/1/2022). “Masih 1 digit, semoga tidak melonjak,” ujarnya.

Baca juga :  Satpol PP dan Polisi Jaga Ketat Tempat Karantina PMI

Terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, dia menyebutkan tidak ada upaya baru. Penanganan dilakukan dengan memperketat pintu masuk Bali, memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan menjamin vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini