Diterjang Banjir, Jembatan Bambu di Tegalalang Putus

jembatan bambu 1
JEMBATAN PUTUS - Kondisi jembatan bambu penghubung Tegalalang-Tambahan yang terputus dihantam air bah, Selasa (11/1/2022). 

Bangli, DENPOST.id

Jembatan darurat yang terbuat dari bambu di Lingkungan Tegalalang, Kelurahan Kawan kembali putus. Jembatan tersebut menghubungkan Tegalalang dengan Banjar Tambahan, Desa Jehem. Akibat putusnya jembatan, warga harus mencari jalan alternatif dengan memutar lebih jauh melalui Jehem, Tembuku.

Jembatan darurat tersebut sejatinya baru selesai dibangun secara swadaya oleh masyarakat beberapa bulan lalu. Pantauan DENPOST.id, Selasa (11/1/2022), jembatan darurat penghubung Tegalalang-Tambahan tersebut hancur akibat terjangan banjir. Tampak hanya puing-puing jembatan yang tersangkut di bibir sungai.

Baca juga :  Seorang Remaja di Songan A Tewas Gantung Diri

Kelian Subak Tegallalang, Sang Ketut Rencana, mengatakan, sebelum benar-benar terputus, jembatan ini rencananya akan diperbaiki lagi. “Namun, kembali diterjang banjir besar sehingga jembatan menjadi ambruk,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Sang Nyoman Adnyana, warga setempat. Kata dia, pascarobohnya jembatan yang terbuat dari bambu ini, arus lalu lintas dari kedua wilayah tersebut benar-benar terputus. Bagi warga yang mengangkut hasil panen terpaksa melalui jalan melingkar dengan jarak sekitar 15 kilometer. “Kalau tidak mengangkut hasil bumi, kami terpaksa turun ke sungai agar lebih dekat. Cuma saja sangat membahayakan saat air tiba-tiba besar,” ucapnya. Dia berharap pemerintah agar segera mengupayakan perbaikan. (128)

Baca juga :  KPU Bangli Petakan Alokasi TPS, Ini Tujuannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini