Di Bali, Hujan Lebat Disertai Petir Masih Berpotensi Terjadi Tiga Hari ke Depan

picsart 22 01 11 18 56 42 423
CUACA EKSTREM - Peta informasi pengamatan dini cuaca ekstrem.

Kuta, DENPOST.id

Pada Januari dan Februari 2022, sebagian besar wilayah Bali sudah berada dalam puncak musim hujan. Hal itu, membuat intensitas hujan mulai meningkat semenjak sepekan terakhir.

Hal itu, diungkapkan Kepala Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah III Denpasar, Dwi Hartanto, Selasa (11/1/2022).

Dwi Hartanto memaparkan dengan kondisi tersebut, diperkirakan dalam kurun waktu tiga hari ke depan intensitas hujan ringan hingga lebat masih terjadi di sejumlah wilayah di Bali. Bahkan intensitas hujan ini, bisa disertai kilatan petir dan angin kencang berdurasi singkat di sejumlah wilayah.

Berdasarkan hasil pemetaan, seluruh Pulau Bali berpotensi terjadi hujan. Mulai dari Badung, Denpasar, Tabanan, Gianyar, Klungkung, Jembrana, Karangasem dan juga Bangli.
Mengacu akan kondisi tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan atas potensi tersebut.

Baca juga :  Pemancing yang Hilang di Tol Ditemukan Meninggal

Selain itu, untuk masyarakat yang beraktivitas di laut juga diminta waspada. Sebab, gelombang laut juga mengalami peningkatan dengan ketinggaian mencapai 2 meter di sejumlah perairan. “Untuk pelaku wisata bahari dan pelaku perjalanan, serta operator jasa tranportasi laut agar selalu memperhatikan kondisi cuaca,” sarannya.

Sementara berdasarkan rilis BMKG, curah hujan di wilayah Provinsi Bali diperkirakan mengalami peningkatan beberapa hari kedepan. Berdasarkan hasil monitoring BMKG, diperkirakan curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi dari 9 sampai 15 Januari 2022. (113)

Baca juga :  PPKM Darurat, Akses Pantai di Sanur Ditutup Sementara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini