Spesialis Curanmor Berhasil Dibekuk

kunci 1
CURANMOR - Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, saat merilis kasus curanmor, Rabu (12/1/2022) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Jajaran Satreskrim Polres Buleleng berhasil membekuk dua orang spesialis curanmor dengan menggunakan Kunci “T”. Kasus ini terungkap berawal dari laporan Kadek Pebrian (21) ke Polres Buleleng pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2021 pukul 18.20 wita yang melaporkan motornya hilang sewaktu di parkir di pantai Topan, Desa Pemaron Buleleng.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, dalam keterangan persnya, Rabu (12/1/2022) di Mapolres Buleleng mengatakan, modus operandi yang dilakukan saat melakukan aksi dengan menggunakan leter “T”.
“Penyelidikan mengarah kepada pelaku spesialis kunci palsu dengan menggunakan Leter “T”, yang tempat tinggalnya di sekitar wilayah hukum Polsek Seririt,” ungkapnya.

Baca juga :  Zig-zag, Pemotor Scoopy Tewas Ditabrak Wuling

Akhirnya pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 sekira pukul 17.30 wita, tim gabungan Sat Reskrim Polres Buleleng bersama dengan unit Reskrim Polsek Seririt berhasil mengamankan dua pelaku dari rumahnya di wilayah Seririt.
Kedua orang tersebut yakni Imam Bukhori (31) dan Dian Wahyuddin (30).
“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengambil sepeda motor dilakukan di beberapa tempat di antaranya Pantai Lotus Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar; Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt; di Pantai Topan, Desa Pemaron, di Pantai Brongbong dan di pantai Tukad Mungga,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka telah diamankan barang bukti berupa 1 ( satu ) unit motor Yamaha Mio Soul warna hitam DK 1938 UC milik korban Kadek Febrian; 1 ( satu ) unit Honda vario warna Hitam DK 4014 UF / pelat palsu yang diduga diambil dari tempat kejadian di Pantai Brongbong; 1 ( satu ) unit Honda Vario warna hitam silver DK 5491 UAH/ pelat palsu berasal dari tempat kejadian di Desa Ringdikit dan 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda Vario warna Hitam DK 4014 UF yang diambil pelaku dari Pantai Lotus Temukus.
Selain itu juga disita dari tangan tersangka barang bukti berupa 1 ( satu ) unit motor Honda Beat warna putih biru DK 3037 VS, STNK atas nama Imam Bukhori, 1 ( satu ) buah kunci Leter T dan kunci palsu, 2 ( dua ) buah helm warna Hitam dan Merah Maroon dan 1 (satu ) buah jaket warna biru dongker.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Banjir Kerap Landa Jalan Pulau Lombok

“Sepeda motor yang berhasil diambil pelaku kemudian dijual dan hasilnya dipergunakan pelaku untuk keperluan pelaku sendiri,“ imbuhnya. (118)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini