REI Bali Berharap Ada Kenaikan Harga Rumah Subsidi 

rei 1
Ketua DPD Rei Bali Gede Suardita (Kiri) besama Sekretaris DPD REI Bali, Gede Semadi Putra

Mangupura, DENPOST.id

Meningkatnya harga material bangunan sepertinya tidak berbanding lurus dengan harga rumah bersubsidi. Hal ini menjadi bahasan tersendiri oleh pengurus DPD Real Estate Indonesi (REI) Bali. Mereka berharap ke pemerintah pusat agar harga rumah subsidi bisa disesuikan untuk di Bali tahun 2022 ini.

Ketua DPD REI Bali, Gede Suardita, saat dihubungi pada Rabu (12/1/2032) menjelaskan, harga unit rumah subsidi saat ini sebesar Rp 168 juta. Namun pihaknya berharap harga tersebut disesuaikan bisa menjadi Rp 180 juta. “Kami, pengusaha yang tergabung di REI Bali berharap pemerintah segera bisa menaikan harga rumah subsidi. Seperti diketahui harga bahan-bahan bangunan dan lainnya sudah terlebih dahulu mengalami kenaikan,”ujarnya.

Baca juga :  Bersih-bersih Bale Banjar, Sutapa Tewas Disapu Expander

Lebih lanjut dikatakan, dengan harga bahan bangunan yang sudah mengalami kenaikan, membangun rumah subsidi menjadi agak berat dan hal ini pun dirasakan Anggota REI di seluruh Indonesia. “Mudah-mudahan keluhan kami segera direspons oleh pemerintah dalam hal ini PUPERA. Kami juga sudah mendengar sedang dibahas untuk kenaikan harga rumah subsidi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jikalau harga material bangunan tidak naik terus, kenaikan harga rumah subsidi ini tidak akan diharapkan, karena akan berpengaruh juga pada konsumen rumah tersebut.

Baca juga :  Konten Giri Prasta Bersama Owa Siamang Jadi Pergunjingan di Medsos

Sementara untuk perumahan komersil, Sekretaris DPD REI Bali, Gede Semadi Putra mengatakan belum banyak mengalami peningkatan. Menurutnya anggota REI Bali khususnya tidak banyak yang membuka lahan baru untuk pengembangan, karena lebih pada usaha bertahan di masa pandemi sekarang ini. “Jadi banyaknya pembeli dari luar Bali yang membeli properti secondary (tangan kedua) atau melalui hal lain seperti lelang yang dilakukan Bank. Di awal tahun 2022, anggota REI mulai ada proyek baru dengan permintaan rumah komersil ke unit yang harganya berkisar di atas satu miliar,” terangnya. (115)

Baca juga :  SEBUAH MOBIL TERBALIK, PENGEMUDI DIDUGA MABUK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini