Delapan Kadis Peraih Ranking Satu di Bangli Hasil Lelang Dilantik

picsart 22 01 12 17 39 34 824
LANTIK PEJABAT - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat melantik pejabat eselon II di Alun-alun Kota Bangli, Rabu (12/1/2022)

Bangli, DENPOST.id

Delapan pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas (kadis) dilantik, Rabu (12/1/2022). Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap delapan pejabat yang telah melalui proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) tersebut, dipimpin Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Semua pejabat terpilih ini merupakan peraih ranking pertama dalam proses lelang tersebut.

Sejatinya, pada lelang jabatan JPT ada sembilan jabatan yang diperebutkan. Hanya saja, untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masih menunggu proses dari Dirjen Dukcapil.

Dalam sambutannya, Sedana Arta mengatakan tiga besar peraih nilai tertinggi telah diajukan ke KASN. Kemudian seluruh telah direkomendasi. “Rekomendasi dari KASN baru semalam keluar. Tiga besar diajukan dan seluruh direkomendasikan. Kami bersama tim pun melakukan rapat dan diputuskan seluruh peraih ranking pertama dipilih dan dilantik sebagai kepala dinas biar berkeadilan dan menunjukkan profesionalnya,” jelasnya.

Baca juga :  Penataan Alun-alun Bangli Dimulai

Hanya saja, diakui, yang dilantik kali ini baru sebanyak delapan pejabat eselon II yang dilantik. Menurut Bupati Sedana Arta, untuk pejabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masih harus mengikuti proses dari Dirjen Dukcapil. “Untuk jabatan Disdukcapil, masih ada proses di Dirjen berupa wawancara,” ujar Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja di luar standar birokrasi pada umumnya. “Pejabat baru mudah-mudahan, karena hari ini merupakan hari kebangkitan Bangli, mereka bisa juga membawa semangat yang sama dan bisa bekerja di luar dari standar birokrasi pada umumnya. Sekali lagi, untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan, seperti saran Presiden harus berani keluar dari zona nyaman. Ini harus bisa dibuktikan kawan-kawan eselon II yang rata-rata masih tergolong muda dan punya potensi, serta harus berani. Tentunya dengan dasar aturan yang jelas,” tegas Sedana Arta. (128)

Baca juga :  Selasa, 128 Orang Positif Covid-19 dan dan Tiga Pasien Meninggal di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini