Dibuka untuk Tempat Karantina, BNPB Tinjau Sejumlah Tempat

picsart 22 01 12 19 45 40 807
TEMPAT KARANTINA - Ketua BNPB, saat meninjau salah satu tempat yang akan dijadikan karantina PMI di wilayah Kuta.

Kuta, DENPOST.id

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Mayjen TNI Suharyanto, Rabu (12/1/2022), mengunjungi sejumlah tempat yang direncanakan menjadi tempat karantina untuk PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri). Lokasi yang ditinjau, yakni Hotel Hilton Garden Inn Bali, dan Wisma Bima Kuta.

Selain itu, rombongan BNPB juga meninjau lokasi pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di BNDCC Nusa Dua.

Baca juga :  Buronan Andrew Ayer Akhirnya Dideportasi

Menurut Suharyanto, peninjauan ini dilakukan menindaklanjuti rencana Bali dibuka untuk menjadi tempat karantina dan kewajiban RT-PCR bagi WNI PPLN. Karena itu, pihaknya sengaja datang ke Bali dalam rangka meninjau tempat karantina terkait rencana dijadikannya Bali menjadi tempat karantina bagi PPLN.

Hal ini nantinya juga dilakukan di Jawa Timur. Terkait waktu pembukaan Bali sebagai tempat karantina ini, memang belum dipastikan kapan waktunya. Namun, nantinya akan ada pengumuman secara resmi. “Kami di sini untuk meninjau sejauh mana kesiapan Bali. Ada 60 hotel dan beberapa wisma yang dipersiapkan menjadi lokasi karantina. Untuk lokasi monitoring wisma terdapat sebanyak 400 kamar lebih. Sedangkan kamar hotel tidak terbatas jumlahnya. Karena kondisi sepi, pencarian hotel untuk karantina tidak mengalami kesulitan,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Nihil Meninggal Dunia, Covid-19 di Kota Denpasar Tambah 22 Kasus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini