7 Tahanan Titipan Kejaksaan di Polsek Mendoyo Terkonfirmasi Positif Covid-19

konfirmasi 1
RUANG ISOLASI - Ruangan isolasi para tahanan titipan Kejaksaan Negeri Negara yang terkonfirmasi Covid-19, di Hotel Hapel di Baluk, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jembrana di Polsek Mendoyo yang berjumlah 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain tahanan, ada dua anggota Polsek Mendoyo yang juga terkonfirmasi Covid-19.

Kini pasien tersebut menjalani isolasi di Hotel Hapel di Baluk Rening, Desa Baluk, Kecamatan Negara.
Kasi Pidum Kejari Jembrana, Delfi Trimariono, seusai menghadiri kegiatan pencanangan Rutan Negara Bersinar, Kamis (13/1/2022) mengatakan, tahanan yang terkonfirmasi Covid-19 masuk karantina di Hotel Hapel secara bertahap mulai tanggal 7 Januari 2022. “Awalnya ketahuan terpapar Covid-19 itu karena perkara dilimpahkan ke pengadilan dan pada tahapan pengadilan akan digeser ke rutan. Untuk bisa masuk rutan harus dilakukan tes antigen. Nah ternyata tahanan ada yang positif. Akhirnya dilakukan tracing. Kami lakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19. Kemudian diharuskan karantina di Hotel Hapel,” jelasnya.

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Ekonomi Lokal Diminta Lebih Digenjot

Dari hasil tracing didapat ada tahanan lainnya dan 2 anggota polisi yang terkonfirmasi. “Jadi totalnya 9 orang, 7 tahanan dan 2 polisi. Ada juga dari hasil tracing seorang ibu dan anaknya dari Gilimanuk dan istri dari seorang tahanan di pidum juga terkonfirmasi positif Covid-19,” paparnya.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, kini pihaknya menghentikan sementara tahap II sambil melihat proses perkembangannya. “Mereka kan semua sudah di vaksin. Cuma ada yang baru vaksin pertama. Awalnya memang ada yang flu, batuk dan meriang. Namun kondisi mereka kini sudah membaik,” imbuh Delfi.

Baca juga :  Personel Polres Jembrana Jalani Uji Usap

Pengawal tahanan juga dikatakan sudah dites PCR dan hasilnya negatif.
Selain itu, ruangan kantor Pidum Kejari Jembrana juga sudah disemprot disinfektan untuk antisipasi. Sedangkan untuk keamanan tahanan juga dibuatkan posko keamanan dan dijaga pihak kepolisian dan kejaksaan. “Kami akan terus berkoordinasi untuk perkembangan kesehatan dan keamanan tahanan,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini