WBP Rutan Negara Akan Direhabilitasi

picsart 22 01 13 18 19 16 946
Kepala BNNP Bali, Brigjen. Pol Gde Sugianyar Dwi Putra.

Negara, DENPOST.id

Rutan Kelas II B Negara, Kamis (13/1/2022), dicanangkan sebagai Rutan Bersinar (Bersih dari Narkoba). Selain itu juga dilaksanakan janji kinerja sebagai wujud dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI, menjadikan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), serta pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK/WBBM bagi jajaran Kemenkum HAM.

Kegiatan dihadiri Kepala BNNP Bali, Brigjen. Pol Gde Sugianyar Dwi Putra; Kepala Rutan Klas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan; Kepala Ombudsman Provinsi Bali, dan jajaran Forkopimda Jembrana.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan PNS Akan Diuji Usap

Kepala Rutan Klas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan menjelaskan pihaknya bersama seluruh jajaran di Rutan Negara telah berupaya maksimal melaksanakam Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
Untuk itu, sejak lama disiapkan berbagai faslitas dan kesiapan petugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Rutan Negara Bersinar, kata dia sebagai wujud komitmen pihaknya, sehingga tercapai rutan yang benar-benar bersih dari narkoba.

“Diharapkan nantinya ini mampu mengubah mindset/pola pikir warga binaan kedepan. Sehingga mereka ketika kembali ke masyarakat bisa menjadi manusia yang mandiri dan bertanggungjawab,” harapnya.

Baca juga :  PPKM Darurat, Polres Jembrana Bagikan Ini

Sugianyar Dwi Putra mengatakan dengan pencanangan Rutan Bersinar ini, bukan berarti banyak kegiatan di dalam rutan, namun bagaimana mengedukasi dan upaya pencegahan dan rehabilitasi. “Faktanya di sebagian besar rutan/lapas lebih dari 50 persen warga binaannya dari kasus narkoba. Ini yang harus direhabilitas. Diharapkan tahun ini bisa dan kami akan bantu dari BNNP untuk mengkoordinasikan. Kami akan lakukan assasement dan semoga kita bisa bantu untuk rehabilitas,” ujarnya.

Baca juga :  Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Unud Turunkan Tim Edukasi

Diharapkan nantinya warga binaan yang terkait kasus narkoba setelah direhabilitasi bisa kembali ke masyarakat dan bermanfaat. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini