Vaksinasi Dosis Tiga Dibatasi, Dosis Dua untuk Anak Dikebut

vaksin
VAKSINASI - Salah satu kegiatan vasinasi terhadap para siswa di Jembrana belum lama ini. (DenPost.id/ist)

Sumerta, DenPost.id

Pemprov Bali memulai vaksinasi dosis 3 atau booster pada Rabu (12/1/ 2022) yang dipusatkan di wantilan DPRD Bali. Vaksinasi itu masih untuk warga lansia atau yang berusia di atas 60 tahun.

Vasinasi ini disambut antusias masyarakat. Mereka ingin segera menjalani vaksinasi dosis 3 ini. Kendati telah dimulai, penyaluran vaksin dosis 3 belum dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Bali, sehingga sentra-sentra vaksinasi belum bisa melakukan vaksinasi. Hal tersebut diakui Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana Kol. CKM dr. Jusron Iriawan pada Kamis (13/1/2022)  di kantornya. “Kami masih menunggu vaksin dari Dinkes. Kalau sudah ada vaksin, Insya Allah kami bisa lakukan, sabar dulu,” tuturnya.

Baca juga :  Ikuti Kaidah-Kode Etik Jurnalistik, IMO Siap Fasilitasi Kepengurusan Legalitas Anggota

Dia mengapresiasi masyarakat Bali yang sangat antusias menyambut vaksinasi dosis 3. Menurutnya, ini hal yang positif dalam penanganan kasus covid-19.

Sambil menunggu kiriman vaksin dosis 3, pihaknya tetap gencar melakukan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 ke masyarakat.

Layanan digelar di seluruh satuan kesehatan milik Kodam IX/ Udayana seperti Markas Kesdam IX/ Udayana, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Denpasar, Rumah Sakit Angkatan Darat di Rindam IX/ Udayana Tabanan, dan Singaraja.

Baca juga :  Dukung Penanggulangan Covid-19, Agung Suyoga Sumbangkan Pendapatan Selaku Anggota Dewan

Pihaknya juga konsisten melakukan layanan vaksinasi terhadap anak usia sekolah dasar (SD). Saat ini sasaran vaksinasi dosis 1 terhadap anak SD telah tuntas.

Ditanya mengenai program vaksinasi dosis 3, Kadiskes Bali dr.Ketut Suarjaya belum angkat bicara. Sesangkan Sekretaris Satgas covid-19 Provinsi Bali Made Rentin menginformasikan bahwa vaksinasi dosis 3 akan diberikan kepada para pekerja migran Indonesia (PMI) seluruh Kabupaten Tabanan.

Kegiatan berlangsung pada Jumat (14/1/ 2022) di Gedung Marya pukul 08.00. Persyaratan bagi PMI yang menjalani vaksin dosis 3 atau dosis lanjutan cukup sederhana yaitu KTP atau kartu keluarga, sertifikat vaksin dan HP. (wir)

Baca juga :  Jeffrey Polnaja Naik Motor Honda Africa Twin Lintasi 25 Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini