Residivis Curanmor Berhasil Dibekuk Polisi

picsart 22 01 14 11 47 20 988
PENCURI MOTORNYA - Tersangka Komang Sastra (29) bersama barang bukti sepeda motor saat digelandang ke Mapolres Buleleng, Jumat (14/1/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Polsek Busungbiu berhasil membekuk residivis curanmor atas nama Komang Sastra (29) warga Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Rabu (12/1/2022) di daerah Pemogan, Denpasar.

Selain membekuk pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Supra X, warna hitam, DK 6817 VH yang dilaporkan pada Jumat (7/1) di Banjar Kaja, Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Kapolsek Busungbiu, AKP Nyoman Adika, dalam keterangan persnya,Jumat (14/1/2022) di Mapolres Buleleng mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban Putu Yastini (42) warga Desa Kedis.
“Ciri-ciri pelaku sudah kita dapatkan dan informasinya berada di wilayah Kecamatan Mengwi, Badung. Selanjutnya setelah melakukan penyisiran akhirnya pelaku dapat ditangkap di daerah Pemogan , Denpasar Selatan serta mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Honda Supra X, warna hitam, DK 6817 VH,” jelasnya.

Modusnya, pelaku mengambil sepeda motor milik korban pada hari Jumat tanggal 7 Januari 2022, pukul 01.30 wita.
Pelaku keluar rumahnya dengan berjalan kaki menuju ke arah Desa Bengkel, selanjutnya saat dalam perjalanan pelaku melihat ada sepeda motor Honda supra X yang di parkir di dalam garase rumah dalam keadaan kunci nyantol.

Baca juga :  Diduga Terlibat Penipuan dan Penggelapan, Perbekel Catur Ditahan

“Selanjutnya korban masuk ke dalam garase yang pintunya terbuka dan setelah berada di dalam garase, pelaku mendorong sepeda motor tersebut menuju ke jalan raya dengan jarak kurang lebih 100 meter, selanjutnya setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut pelaku kembali pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki untuk menjemput kedua anaknya,” imbuhnya.

Setelah menjemput kedua anaknya pelaku dan anaknya langsung menuju ke tempat menaruh sepeda motor tersebut dan setelah sampai di tempat sepeda motor pelaku langsung menghidupkan sepeda motor tersebut dan membonceng kedua anaknya langsung pergi ke Denpasar.

Baca juga :  Kapal Terbakar, 9 ABK Selamat

“Pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan maksud untuk memilikinya yang selanjutnya akan dijual dan mendapatkan uang untuk memenuhi kehidupan,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini