Vaksinasi Booster Covid-19 di Klungkung Juga Prioritaskan PMI

pmi klungkung 1
TAKUT - Salah satu petugas Satpol PP Klungkung terlihat sedikit takut ketika mengikuti vaksinasi booster Covid-19 di Balai Budaya, Ida I Dewa Istri Kanya, Jumat (14/1/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung mulai melaksanakan vaksinasi booster (lanjutan) Covid-19 di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya, Jumat (14/1/2022). Vaksinasi booster ini tidak hanya menyasar lansia, namun juga warga di atas usia 18 tahun. Vaksinasi lanjutan ini juga memprioritaskan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah mendapat vaksin dosis lengkap minimal enam bulan dari dosis kedua.

“Karena cakupan vaksinasi di Klungkung sudah cukup tinggi, jadi kami di Klungkung bisa juga memberikan vaksinasi booster ke warga usia 18 tahun ke atas, selain yang diprioritaskan yakni lansia dan PMI,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr Ni Made Adi Swapatni.

Baca juga :  Ratusan Sulinggih di Karangasem Divaksin

Dikatakan  Adi Swapatni, di Klungkung vaksin booster yang tersedia yakni Aztra Zeneca dan Pfizer. Untuk tahap pertama ini, Diskes telah menyiapkan 100 vial atau 2.000 dosis vaksin.

“Jadi walau vaksinasi dosis pertama Sinovac, bisa diberikan booster Astra Zeneca. Yang penting sudah 6 bulan dari vaksinasi sebelumnya,” ungkapnya.

Vaksinasi booster di Klungkung akan dilayani di Balai Budaya Klungkung sampai beberapa hari ke depan. Terutama prioritas lansia, yang merupakan kaum rentan. Selain itu, beberapa faskes juga siap melayani vaksinasi booster yakni Puskesmas Klungkung 1, Puskesmas Dawan 1 dan Puskesmas Dawan 2, serta Puskesmas Banjarangkan 2.

Baca juga :  Dapur Longsor Saat Masak, Darsi Langsung Lemas

“Mengapa belum semua Puskesmas siap layani vaksinasi booster, karena kami juga masih ke sekolah-sekolah untuk menuntaskan vaksinasi anak yang saat ini masih berjalan,” pungkasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini