Tergoda Punya Iphone, HP Teman Disikat

embat 1
DIAMANKAN - Tersangka WP saat diamankan di Polres Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Kekesalan AP (17) pelajar asal Tegal Asah Kelod, Tembuku, Bangli nampaknya sudah di ambang batas. Dia memolisikan teman sekolahnya sendiri berinisial WP (16). Sebab, WA asal Serai, Kintamani yang sering diberikan tumpangan tidur malah tega mencuri HP merk Iphone milik AP.

Kasus pencurian HP ini terjadi pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 14.00 Wita di rumah korban, di Tembuku. “Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan guna proses lebih lanjut dengan penanganan sebagaimana penanganan anak di bawah umur,” kata Kasatreskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim, Jumat (14/1/2022).

Baca juga :  Pembuatan SKCK di Bangli Membludak

Diungkapkan Elim, awalnya Kamis pagi sekira pukul 08.30 Wita, korban sedang berada di rumahnya. Kemudian selang tiga puluh menit kemudian datang WP untuk numpang beristirahat. Hal ini ditanggapi biasa baik oleh korban maupun pihak keluarganya. Sebab WP yang meski beda kelas namun satu sekolah dengan korban sudah biasa dan kerap menumpang istirahat termasuk makan di rumah AP.

Selanjutnya, setelah istirahat sekitar Pukul 10.30 wita, WP bangun dan kemudian meminta makan. “Pelaku sudah terbiasa di rumah korban. Jadi saat kejadian pelaku minta makan pada korban,” ujarnya.

Baca juga :  Patroli Polres Bangli, Pemungutan Suara Aman dan Warga Terapkan Prokes

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 Wita, WP menyusul korban untuk beristirahat di kamarnya. Lalu Pukul 14.00 wita korban terbangun dan tidak mendapati WP yang sebelumya tidur bersama korban. “Setelah kepergian pelaku, korban tidak lagi mendapati HP-nya yang sebelumnya ditaruh di sebelahnya. Korban sempat mencari di seputaran rumah korban namun tidak ditemukan. Korban pun mencurigai yang mengambil HP adalah temannya tersebut,” jelas Elim.

AP pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bangli guna proses lebih lanjut.
Berdasarkan laporan korban, jelasnya, tim opsnal Satreskrim Polres Bangli yang dipimpin Ipda Demirial Safriansayah melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap pelaku. Dari hasil penyelidikan, tim mengetahui keberadaan terduga pelaku WP. “Tim opsnal bersama Unit PPA Polres Bangli, langsung melakukan interogasi terhadap terduga pelaku dan dari hasil interogasi, WP mengakui telah mengambil HP milik korban,” paparnya.

Baca juga :  Beraksi di Belasan TKP, Unyil Diringkus

Selanjutnya, perkara tersebut sedang ditangani di Sat Reskrim Polres Bangli, yakni Unit PPA. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan P2TP2A, Dinas Sosial (Peksos), dan Bapas untuk dilakukan diversi karena pelaku di bawah Umur.  (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini