Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang, Tiang Listrik Roboh

picsart 22 01 14 19 00 28 079
POHON TUMBANG - BPBD Gianyar, saat melakukan evakuasi pohon kelapa tumbang yang menimpa tiang listrik di Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring, Jumat (14/1/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Pohon kelapa tumbang terjadi di Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar, Jumat (14/1/2022) pukul 15.40 Wita. Pohon kelapa dengan panjang sekitar 15 meter dan diameter 30 cm itu, tumbang dan menimpa tiang listrik.

Akibatnya, tiang listrik pun patah dan roboh di jalan raya. Kontan saja, jaringan listrik di seputaran lokasi tersebut padam. Selain itu, jalur di jalan raya tersebut beberapa saat tidak bisa dilintasi kendaraan.

Baca juga :  Pegawai dan Hakim Terpapar Covid-19, PN Gianyar Tunda Beberapa Sidang

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan begitu menerima laporan, petugas TRC BPBD Gianyar beserta armada perlengkapan diturunkan menuju lokasi. Petugas PLN Gianyar juga turun ke lokasi dan jaringan listrik sudah putus/padam, petugas BPBD Gianyar langsung melakukan evaluasi, pemotongan pohon dan pembersihan lokasi.

Presasta mengatakan pohon kelapa tumbang karena tanahnya labil dan diterjang angin kencang secara tiba-tiba. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat bila memiliki pohon yang membahayakan agar dipangkas atau ditebang, sehingga tidak menimbulkan kerugian.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Rotasi 72 ASN

Sementara Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini mengatakan atas kejadian tersebut anggotanya sudah ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini