Vaksin Booster, Jembrana Prioritaskan Lansia

picsart 22 01 14 19 02 23 055
VAKSIN BOOSTER - Pemberian vaksin Booster di Kabupaten Jembrana, Jumat ( 14/1/2022)

Negara, DENPOST.id

Pemberian vaksin Booster di Kabupaten Jembrana, dipusatkan di Gedung Auditorium Jembrana, Jumat ( 14/1/2022). Vaksinasi Booster di Jembrana, akan diprioritaskan kepada lansia. Namun, tidak menutup kemungkinan pula diberikan bagi warga umum berusia 18 tahun ke atas.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan capaian vaksinasi untuk tahap I dan tahap II sudah maksimal.  Namun, untuk penguatan kekebalan tubuh dilanjutkan dengan vaksinasi Booster.

Baca juga :  Pembelajaran Tatap Muka di Jembrana Kembali Ditunda

“Vaksinasi tahap III ini juga harus kita sukseskan untuk melindungi masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Di tengah melandainya perkembangan kasus, lanjut Tamba, langkah antisiapasi dan kewaspadaan tetap harus dijalankan, khususnya mencermati perkembangan Omicron supaya tidak masuk ke Jembrana. “Vaksinasi Booster bentuk langkah antisipasi kita. Tapi wajib diingat, protokol kesehatan jangan diabaikan,” ujar Tamba.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata  berharap dengan dimulainya vaksinasi Booster, salah satu tujuannya sebagai pencegahan dan penguatan imunitas tubuh kembali, sehingga tidak ada lonjakan kasus kembali. 

Baca juga :  Di Pasar Kidul, Polres Bangli Gencar Sosialisasi Taati Prokes

“Begitu juknis keluar langsung kita sikapi dengan melaksanakan kick off vaksin Booster hari ini. Mengawali diikut oleh bapak bupati, wakil bupati dan jajaran forkopimda hari ini,” ucap Parwata. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini