240 Karateka Lemkari Buleleng Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

picsart 22 01 16 20 50 48 620
SEMATKAN SABUK - Ketua Umum Lemkari Bali, Wayan Muntra, saat menyematkan sabuk di GOR Bhuwana Patra Singaraja, Minggu (16/1/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 240 karateka yang tergabung di Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) mengikuti ujian kenaikan tingkat dan penurunan kyu di GOR Bhuana Patra Singaraha, Minggu (16/01/2022).

Ujian ini diikuti pemegang sabuk putih hingga coklat yang berasal dari 17 dojo (ranting) Lemkari yang ada di Kabupaten Buleleng.

Menurut Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Kabupaten Buleleng, Sensei Omy Anggreni, ujian penurunan kyu dan kenaikan tingkat ini merupakan kegiatan yang rutin secara berkala tiap semester.

“Ujian kali ini, mengedepankan protokol kesehatan ketat, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Anggreni.

Baca juga :  Subak Ayunan Abiansemal Panen Perdana Padi Organik

Ditambahkan dia, teknik karate harus ditingkatkan bahkan pelatih pun harus memahami dunia perwasitan.

Sementara Ketua Umum Lemkari Pengprov Bali, Wayan Muntra yang hadir di tengah-tengah kegiatan berharap agar para karateka memiliki semangat untuk berkembang, sehingga mampu mengukir prestasi di cabang olahraga yang membutuhkan kecepatan berpikir, bertindak, serta ketahanan fisik.

“Dengan ujian penurunan kyu ini diharapkan para Karateka dapat lebih bersemangat dalam latihan dan mengejar prestasi,” ungkapnya. (118)

Baca juga :  Diduga Arus Pendek, Deretan Rumah Bedeng Ludes Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini