Amankan ODGJ Bawa Sajam, Polisi Turunkan Mobil Lapis Baja

picsart 22 01 17 05 38 49 707
MENGAMUK - Aparat kepolisian saat berupaya menangkap ODGJ yang mengamuk dan membawa sajam di Jalan Tangkuban Perahu, Padangsambian, Denpasar Barat.

Padangsambian, DENPOST.id

Warga di Jalan Tangkuban Perahu, Padangsambian, Denpasar Barat, digemparkan oleh ulah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pada Minggu (16/1/2022) sore. ODGJ yang diketahui berinisial MA itu mengamuk sambil membawa senjata tajam (sajam) parang.

Tak hanya warga yang ketakutan, aparat kepolisian juga dibuat panik. Bahkan Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat hingga menerjunkan kendaraan lapis baja dan gas air mata.

Baca juga :  Tim Gabungan Polda dan Imigrasi Ngurah Rai Tangkap Buronan Interpol

Menurut informasi, MA diketahui mengamuk sejak pukul 15.00. Pria yang memiliki usaha makanan itu mengamuk dan berbicara ngelantur. Tak hanya itu, dia juga membawa parang yang dipakai mengancam warga. “Dia juga sempat merusak motor dan mobil yang melintas. Sejumlah warga geram namun tidak bisa berbuat apa-apa, karena MA membawa parang,” kata seorang polisi.

Tak hanya itu, pria berkepala plontos itu juga sempat merusak mobil keluarganya. Warga dan aparat kepolisian mencoba mengamankan MA dengan menggunakan bambu dan gas air mata. Namun usaha polisi sia-sia. Polisi kemudian menerjunkan kendaraan rantis ke lokasi. Hal itu menyebabkan terjadi kemacetan di lokasi.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Menurun, Ratusan Polisi Gelar Jalan Santai dan Senam

MA lantas masuk dan bersembunyi di kamar mandi. Hal itu makin menyulitkan petugas kepolisian mengamankan MA. “Dia membawa parang. Jadi tak ada yang berani masuk. Polisi sampai naik ke plafon untuk mengamankan MA,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina, saat dimintai konfirmasi mengaku telah mengamankan MA . (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini